Bupati Sumbawa Barat Hadiri Wisuda Ke XIX UNSA dan Sekaligus Berikan Bantuan

  • Whatsapp

SUMBAWA BESAR.beritalima.com|
Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir.H.W. Musyafirin.,MM menghadiri acara Wisuda ke 19 Sarjana (S1) Diploma (DIII) Universitas Samawa, Ahad 6/11/2022. Bertempat di Auditorium Universitas Samawa (Unsa), Kegiatan dihadiri pula oleh Anggota DPRRI Dapil Pulau Sumbawa H.M.Syafruddin.,SE, Bupati Sumbawa Drs.Mahmud Abdullah.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Samawa Prof. Dr. Syaifuddin Iskandar, M.Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada para donatur dan semua pihak yang telah berkontribusi membesarkan unsa. Unsa telah banyak memberikan sumbangsihnya bagi pembangunan baik secara lokal maupun nasional. Banyak hal yang telah dilakukan melalui program pengabdian masyarakat, bhakti sosial dan lain-lain yang jika dirupiahkan maka akan mencapai angka ratusan milyar. “Tidak rugi jika Pemda membantu Unsa”,Ungkap Rektor.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor juga menyebutkan bahwa saat ini ada 370 orang wisudawan yang berasal 8 fakultas dan 19 Prodi yang diwisuda dan dilantik menjadi sarjanai. ” Saya melepas kalian semua kepada orang tua, lingkungan masyarakat, lingkungan keluarga. Jangan lupa untuk tetap berpegang teguh kepada kode etik moral. Kepada Dunia usaha, BUMN, BUMD, dinas instansi, kami titipkan mereka semua,silahkan dimanfaatkan secara optimal keberadaan mereka sesuai dengan ilmunya”. Tutup rektor

Sementara itu Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Dr.Ir.H.W.Musyafirin.,MM dalam kesempatan memberikan sambutan dan ucapan selamat, menyampaikan dua hal penting. Yang pertama Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada Universitas Samawa yang telah turut berkontribusi membantu ASN maupun non ASN di KSB dalam menuntut ilmu di Perguruan Tinggi Unsa.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Unsa, karena telah turut berkontribusi membantu meningkatkan IPM di Kabupaten Sumbawa Barat, sehingga KSB saat ini mendapatkan IPM tertinggi diantara 8 Kabupaten yang ada di Propinsi NTB. Kontribusi nyata tersebut juga telah diberikan melalui Pengabdian Masyarakat yang telah diberikan ke desa-desa yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat”, Ungkap Bupati

Yang kedua, Bupati memberikan ucapan selamat kepada seluruh Wisudawan/wisudawati. Apa yang sudah didapat, diharapkan bisa betmanfaat dalam menghadapi tantangan dimasa yang akan datang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati memberikan bantuan kepada Universitas Samawa (Unsa) Senilai Rp.500.000.000.( Humas/Tim).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait