Bupati Sumbawa Barat Resmi Lantik Amar Nurmansyah Sebagai Seketaris Daerah

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.beritalima.com|
Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM pada Kamis, (1/4) melakukan pelantikan kepada penjabat sekretaris daerah Kabupaten Sumbawa Barat.

Pelantikan penjabat sekretaris daerah, tertuang dalam surat keputusan Bupati Sumbawa Barat, nomor : 100/821.2/BKPSDM/2021 tentang pengangkatan penjabat sekretaris daerah Kabupaten Sumbawa Barat, dengan nama Amar Nurmansyah, ST., M. Si.

Dalam pelantikan itu juga dirangkaikan dengan pelepasan H. A. Aziz, SH., MH mantan sekretaris daerah Kabupaten Sumbawa Barat periode 2016-2021. Mantan Sekda KSB itu menyampaikan terkait penyelenggaraan pemerintahan, LKPJ, LAKIP yang diintegrasikan ke LPJ. Dia mengakui masih ada satu yang belum dikerjakan yaitu pertangungjawaban LPJ Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

Ia menceritakan, dalam suasana yang begitu hangat bahwa, obsesinya sebagai sekretaris daerah dulunya yaitu, menurunkan temuan kerugian negara dan setelah menjabat selama lima tahun, alhamdulilah temuan itu sudah diselesaikan.

Dia berharap, kondusifitas daerah tetap dijaga, peran camat sebagai perpanjangan tangan Bupati untuk menjaga kondusifitas tersebut. Kepada penjabat sekretaris daerah yang baru dia meminta untuk tetap jalin hubungan yang baik dengan forum komunikasi pimpinan daerah.

“Kerja sama dengan Kejaksaan dan instansi lain perlu dilakukan. Karena semua kita punya potensi dan tetap lakukan kordinasi,” harapnya.

Dia mengucapkan, terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) selama ini menjalin hubungan kemitraan yang baik.

Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM mengatakan dalam sambutannya bahwa, jabatan sekretaris daerah menentukan arah pemerintah kedepan, maka dari itu penjabat Sekretaris Daerah yang baru harus bekerja dengan gaspol atau kekuatan penuh kedepannya.

Dia juga mengucapkan selamat kepada penjabat sekretaris daerah yang baru dilantik. “Semoga keputusan yang kita ambil saat ini merupakan keputusan terbaik, penjabat sekretaris daerah harus segera menjalankan tugasnya,” tuturnya.

Ia juga mengingatkan, walaupun gaspol harus tetap terkontrol. Diakhir sambutannya, ia mengucapkan terima kasih kepada H. Abdul Aziz yang telah mendedikasikan diri di Kabupaten Sumbawa Barat selama ini. (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait