Bupati Sumbawa Barat Resmikan Sport Center KTC

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT,NTB.Beritalima.com| Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W.Musyafirin.MM., resmikan Sport Center KTC pada minggu , ( 09/03 ), bertempat di Kompleks Kemutar Telu Center Kabupaten Sumbawa Barat. Dalam kesempatan tersebut Bupati didampingi Dandim Sumbawa Barat 1628, Perwakilan PT AMNT, Wakapolres, Asisten, Kadis PUPR, para SKPD, Camat , Pengurus Cabor, dan Atlit Cabor.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati memberi nama lapangan Tenis dengan Nama JP ‘ Jatah Perintis “ , pemberian nama JP ” Jatah Perintis” untuk lapangan tenis tak muncul begitu saja. Nama tersebut adalah bentuk penghargaan terhadap orang-orang yang sudah merencanakan sejak awal.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Sahril.ST.M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa Pembangunan Sport center KTC ini dilakukan berawal dari adanya Aspirasi Masyarakat pecinta olahraga yang ada di kabupaten Sumbawa Barat untuk di kumpulkan pada suatu tempat yang aman, nyaman dan memenuhi standar keamanan baik bagi penggiat olah raga, lingkungan permukiman, dan pengguna jalan.
Sebelumnya Lapangan olah raga kita yang terdiri dari : Lapangan Basket, Tenis Lapangan, Lapangan Volly dan lapangan Bola kita, berada di dekat, Pesanggerahan ( Pendopo). Yang mana lokasi tersebut saat ini menjadi pusat berbagai aktivitas Masyarakat dan perbankan, dan ke depan kita akan membangun FOOD Coorner UMKM di sekitar Kawasan tersebut.

Untuk itu Pemerintah Daerah Melalui Dinas Pekerjaan Umum Pada Tahun 2023 telah menganggarkan Pembangunan Sport Center KTC melalui Anggaran Belanja APBD sebesar 2,9 Milyard dengan item pekerjaan berupa Lapangan Tenis, Lapangan Basket, Volly dan Panjat Tebing. Tahun 2024 PEMDA melalui Dinas PUPR mengalokasikan anggaran untuk Penataan Lapangan Panjat Tebing KTC sebesar 214 JT, Ruang ganti Arena Panjat tebing sebesar 192 juta.

“ Sport center KTC yang kita resmikan saat ini masih membutuhkan sentuhan-sentuhan secara berkelanjutan karena kami Yakini bahwa masih banyak kekurangan yang harus kita lengkapi secara bertahap sesuai dengan kewenangan kita yang hadir di hari ini, seperti : tribun pada Lapangan tenis, Papan Lead Climbing ( panjat tebing bergrouf), Papan Boulder ( climbing jalur pendek tanpa tali), tribun pada lapangan Volly, Toilet dan lampu pada lapangan Volly, ATM Center, lapangan Footsal dan Baru baru ini pecinta sketboard juga minta dibuatkan arena skeatboard yang memenuhi standar, “ katanya

Mudah -mudahan apa yang telah kita bangun ini dan yang akan kita rencanakan nanti dapat dipergunakan secara bijak oleh Masyarakat sehingga dapat memunculkan atlet atlet terbaik bagi KSB dan dapat segera dibentuk pengelolahnya agar jadwal masing-masing grouf tidak tumpang tindih.

Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin.,MM dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan bangganya, karena pengerjaan Sport Center dan llapangan tenis JP telah rampung dengan Fasilitas yang lengkap. Sebab ia yakin, lapangan yang bagus akan melahirkan atlet profesional.
Pembangunan Sport Center, terutama lapangan tenis, memang sudah direncanakan sejak awal saat Sumbawa Barat dipimpin oleh Bupati Pertama DR. H. Zulkifli Muhadli.MM, sehingga semua kegiatan olah raga dapat dipusatkan di KTC dan tidak lagi di Alun-Alun kota Taliwang.

“Saya bangga karena lapangan ini sudah selesai. Sedikit kita ceritakan sejarah lapangan diberi nama “ Jatah Perintis “ adalah bentuk bagian tidak terpisahkan yang mempunyai makna tersendiri, yaitu sebagai orang-orang yang memulai untuk mengerjakan sesuatu adalah pelopor yang membuat langkah pertama mengerjakan sesuatu dimasa lalu, selain itu dapat diartikan sebagai usaha pertama membuka jalan “ jelas Bupati

Menurut Bupati, Dari awal direncanakan kita bermimpi dan bercita-cita agar membuat lapangan tenis yang bagus di KTC. Alhamdulillah sudah selesai, seiring waktu kita lengkap sarana dan prasarananya seperti tribun , toilet serta tempat sholat.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kawasan KTC Sport itu dapat sekaligus dimanfaatkan untuk melatih anak – anak sekolah. Ia percaya, dari lapangan itu akan terlahir atlet atlet yang profesional.(Humas)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait