Bupati Sumenep Ajak Masyarakat Disiplin Prokes dan Jaga Kebersihan Wisata Bukit Pasir

  • Whatsapp
Peresmian Wisata Bukit Pasir oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi SH MH

SUMENEP, beritalima.com| Sebagai bentuk dukungan mewujudkan Sumenep sebagai Kabupaten Wisata, kini hadir wisata Bukit Pasir di Pantai Slopeng Desa Sema’an Kecamatan Dasuk.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH mengatakan, keberadaan destinasi wisata Bukit Pasir adalah potensi wisata baru di Kabupaten Sumenep, sebagai bukti dukungan masyarakat yang kreatif dan inovatif menggali potensi di daerah.

Bacaan Lainnya

“Saya mengapresiasi atas inovasi dan kreativitas pemilik wisata ini dalam rangka membangkitkan gairah Kabupaten Sumenep sebagai salah satu daerah wisata di Jawa Timur,” kata Bupati di sela-sela peresmian Wisata Bukit Pasir, Minggu (04/04/2021).

Diharapkan dengan keberadaan destinasi wisata Bukit Pasir ini menciptakan lapangan kerja dan menumbuhkan usaha kecil untuk menggerakkan ekonomi masyarakat demi mendorong kesejahteraannya.

“Pengelola dalam mengembangkan wisata ini harus mempertahankan budaya lokal masyarakat setempat,” imbuh Bupati.

Bupati mengungkapkan, sebagai wisata baru di Kabupaten Sumenep hendaknya melakukan promosi dengan berbagai terobosan, supaya semakin terkenal di masyarakat baik di daerah maupun luar daerah.

“Lakukan komunikasi dengan berbagai komunitas antara lain motor maupun mobil di seluruh daerah, agar mereka ikut mempromosikan wisata Bukit Pasir, termasuk promosi melalui media sosial,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan, pengelola hendaknya menjaga kebersihan lokasi wisata agar pengunjung merasa nyaman dan betah berada di objek wisata, termasuk pengelola dan masyarakat yang berkunjung agar selalu mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah penularan COVID-19.

“Pengelola mempersiapkan petugas untuk memastikan pengunjung menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mendeteksi suhu tubuh pengunjung dengan thermo gun dan peralatan cuci tangan,” pungkasnya.

Peresmian tempat wisata baru Bukit Pasir dilakukan langsung oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH.
(MC/ **)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait