PTPN3 Kebun Pulau Mandi Lakukan Seleksi Penerimaan Karyawan PKWT

  • Whatsapp

ASAHAN, beritalima.com- Berdasarkan surat pengumuman tentang lowongan kerja pemanen kelapa sawit dengan perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT) tahun 2021, PTPN3 Kebun Pulau Mandi melakukan seleksi calon karyawan PKWT di Afdiling 3 Kebun Pulau Mandi, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan , Propinsi Sumatera Utara, Senin, 5 April 2021.

Pada acara tersebut, dihadiri oleh Manejer PTPN3 Kebun Pulau Mandi, Askep (Asisten Kepala), para Asisten dan panitia pelaksana kegiatan seleksi calon karyawan PKWT.

Askep PTPN3 Kebun Pulau Mandi, Kuswito, menyampaikan, dari surat pengumuman lowongan kerja penerimaan karyawan PKWT yang diumumkan oleh PTPN3 Kebun Pulau Mandi, ada sekitar 40 orang yang lulus seleksi pemberkasan lamaran ke panitia penerimaan calon karyawan. Sedangkan yang hadir pada seleksi lapangan sebanyak 36 orang. Secara otomatis empat peserta yang tidak hadir dinyatakan gugur.

“Dari 36 peserta yang mengikuti seleksi lapangan, ada 27 peserta yang lulus seleksi menjadi karyawan PKWT dan 9 peserta yang tidak lulus seleksi lapangan,” ucapnya.

Seleksi lapangan yang jalankan ini, tambahnya, dilakukan secara transparan dan langsung diumumkan pada hari ini juga siapa yang lulus dalam seleksi lapangan pemanen kelapa sawit.

Ditempat yang sama, Manejer PTPN3 Kebun Pulau Mandi, Iwan Pranata, mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang sudah mengikuti tes seleksi lapangan.

“Saya ucapkan terimakasih juga yang sebesar besarnya kepada panitia penyelenggara atas terlaksananya seleksi penerimaan calon karyawan PKWT ini secara transparan,” tutur Iwan.

Iwan juga menyampaikan kepada peserta yang tidak lulus dalam tes lapangan, tidak berkecil hati. Karena pihaknya juga akan menyediakan pekerjaan lain yang sifatnya kerja harian.

“Misalnya pekerjaan penunasan pelepah sawit. Tentunya apabila peserta yang belum beruntung ini berkenan dan mau,” ungkapnya.

Bagi peserta yang lulus dalam seleksi ini, nanti masuk ke tahap perjanjian kontrak kerja. Ia berharap, mereka yang lulus dapat bekerja dengan sebaik mungkin dan mengikuti aturan yang ada di PTPN3 Kebun Pulau Mandi.

“Kepada peserta seleksi yang lulus jagalah kesehatan agar pada saat anda ditugaskan sudah siap untuk bekerja dan bisa meningkatkan hasil produksi buah sawit,” harapnya. (Heri/editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait