Bupati Sumenep Sambangi Korban Laka Laut Sapudi – Giliyank

  • Whatsapp
Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, MSi. bersama Kapolres dan Komandan Kodim 0827 Sumenep mengunjungi para korban selamat yang di rawat di Puskesmas Dungkek

SUMENEP, beritalima.com| Kecelakaan laut yang terjadi pada hari senin kemarin tangal 17 Juni 2018 yang menimpa warga Gowagowa Kecamatan Raas menjadi perhatian Bupati Sumenep DR. KH. A. Busyro Karim, MSi.

Bupati Sumenep bersama Kapolres dan Komandan Kodim 0827 Sumenep mengunjungi para korban selamat yang di rawat di Puskesmas Dungkek

Pada hari ini selasa tanggal 18 Juni 2019 Bupati Sumenep bersama Kapolres dan Komandan Kodim 0827 Sumenep mengunjungi para korban selamat yang di rawat di Puskesmas Dungkek.

Selanjutnya Bupati Sumenep bersama rombongan menuju RSUD dr. H. Mohammad Anwar Sumenep untuk melihat korban yang meninggal dunia.

Dalam keterangannya, Bupati Sumenep menyampaikan bahwa penumpang selamat berjumlah 39 orang, penumpang meninggal berjumlah 17 orang dan 5 orang masih belum diketemukan (proses Pencarian), semua berjumlah 60 orang.

Bupati juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep bersama Polres Sumenep, Kodim 0827 Sumenep, dan Basarnas telah mengambil langkah-langkah untuk penyelamatan, evakuasi dan semacamnya. Misalnya kalau tadi malam korban meninggal 2 orang, tapi pada pagi ini sudah menjadi 17 orang yang dievakuasi.

Pemerintah Kabupaten Sumenep terus melakukan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. bagi penumpang selamat diberikan bantuan-bantuan yang meringankan bebannya, Sementara ini 7 orang yang mau di tampung Dinas Sosial dan sisanya ikut kerabat yang ada di Sumenep.

Lebih lanjut Bupati Sumenep menyampaikan bahwa yang didahulukan pada hari ini sampai besok adalah mengembalikan korban meninggal kepada keluarganya, dengan menunggu peti dari Surabaya dan informasi terakhir dari BMKG yang kira-kira aman untuk di berangkatkan, terkait dengan kapal yang akan mengangkut jenazah sudah siap, ungkapnya.

Bupati Sumenep juga menghimbau kepada masyarakat pemilik kapal untuk mengutamakan keselamatan penumpang dengan membawa pelampung yang telah lama diberikan melalui bantuan Pemerintah Daerah kabupaten Sumenep, meskipun pada kenyataannya masyarakat pemilik kapal tidak membawa pelampung tersebut dengan alasan lebih baik di isi penumpang.

Tetapi Bupati Sumenep melalui Pemrintah Daerah tidak jenuh-jenuh untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang petingnya keamaan perjalanan laut terutama di waktu-waktu cuaca ekstrem.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep menyampaikan bela sungkawa kepada para korban kecelakan laut yang menimpa warga Gowagowa Kecamatan Raas, semoga yang ditimpa musibah diberi kesabaran”, tandas bupati dua periode ini.
(hms/ An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *