Bupati Sumenep Terima Anugerah Award 2020 Dari PWI Jatim

  • Whatsapp
Penghargaan kepada Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si sebagai Tokoh Bidang Pemerintahan Daerah tahun 2020 oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur

SUMENEP, beritalima.com|Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur memberikan penghargaan kepada Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si sebagai Tokoh Bidang Pemerintahan Daerah tahun 2020.

“Penghargaan itu adalah kejutan karena para Bupati/Wali Kota se-Jawa Timur pasti berlomba-lomba memperbaiki meningkatkan pembangunan dan pemerintahannya, yang menyebabkan persaingan sangat ketat untuk mendapatkan penghargaan,” kata Bupati Sumenep pada peneriman penghargaan di Rumah Dinas Bupati setempat, Selasa (28/04/2020) sore.

Bacaan Lainnya

Diharapkan dengan perhargaan itu, pemerintah daerah dan wartawan khususnya yang tergabung di PWI hubungannya berjalan baik dan profesional, bahkan ikut aktif membantu Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam membangun daerah di segala sektor demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Bantulah Pemerintah Kabupaten Sumenep dan masyarakat untuk terus maju dalam melakukan langkah melalui kreasi dan inovasi mengangkat segala potensinya dalam mewujudkan pembangunan masyarakat,” tutur Bupati Sumenep dua periode ini.

Bupati mengungkapkan, memimpin Kabupaten Sumenep tidak mudah dibandingkan Kabupaten lainnya, karena secara geografis terdiri dari daratan dan kepulauan, bahkan luas wilayahnya sama dengan Provinsi Jawa Timur, sehingga mempunyai sejumlah tantangan dan hambatan tersendiri dalam rangka membangun daerah.

“Apalagi dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang terbatas, tentu saja membutuhkan strategi program untuk pembangunan di setiap kecamatan baik daratan maupun kepulauan,” tuturnya.

www.beritalima.com

Penyerahan penghargaan itu dilakukan oleh Ketua PWI Jawa Timur, Ainur Rohim, M.IP kepada Bupati didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pengurus PWI Sumenep.

Ketua PWI Jawa Timur, Ainur Rohim, M.IP mengatakan, PWI Jawa Timur Award 2020 diberikan kepada tokoh baik dari Jawa Timur maupun nasional sebanyak 18 tokoh, dan untuk menentukan siapa saja yang terpilih telah melalui penggodokan secara serius mulai tingkat organisasi bulan Desember 2019 hingga Februari tahun ini.

Bahkan, pihaknya juga melibatkan narasumber lain yang mempunyai kapasitas untuk memberikan masukan dan sarannya, harapannya agar pemberian award ini benar-benar objektif.

“PWI Jawa Timur Award 2020 diberikan kepada Tokoh Bidang Pemerintahan Daerah untuk di Pulau Madura setingkat Bupati adalah Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si,” pungkasnya.

(MC/ An)

www.beritalima.com

Pos terkait