Bupati Targetkan Bondowoso Raih Nilai Sakip A

  • Whatsapp

BONDOWOSO, Beritalima.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur sempat dalam kunjungannya ke Kabupaten Bondowoso dikagetkan dengan presentasi yang disampaikan Bupati Bondowoso Amin Said Husni.

Pasalnya, Bupati menguraikan sasaran kinerja, program kegiatan dan IKU yang sangat rinci. Menurut Menteri Asman, bahan yang dipresentasikan tersebut bisa mendapatkan predikat B.

Padahal Pemerintah Kabupaten Bondowoso meraih predikat CC, berdasarkan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2016 yang dilakukan Kementerian PANRB.

“Saya memberikan target kepada Kabupaten Bondowoso untuk dapat meraih predikat A untuk tahun depan. Saya tidak mau lagi BB, tapi harus A buat tahun depan, karena Bondowoso layak menyandang Nilai A,” ujarnya.

Menurut Menteri Asman, dengan hasil memuaskan yang diraih, dapat menjadi legacy untuk kepala daerah. “Nilai A bisa jadi legacy buat bupati,” katanya Senin (31/04) saat memberikan arahan di Pendopo Bupati.

Sementara itu Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni, mengamini apa yang disampaikan oleh Kemenpan RB, menurutnya Bondowoso akan terus berbenah dari segala sektor. Dirinya mendorong dan memberikam motivasi kepada jajarannya untuk menggenjot kinerja.

“Kalau target Pak Mentri A, target saya tahun depan juga A, tentunya hal ini perlu dorongan dari segala sektor, Tidak ada tanggalan merah. Yang ada kerja, kerja dan kerja. Nanti malam saya ajak Pak Menteri ngopi, tapi yang lain belajar SAKIP dengan tim dari Kementerian PANRB,” ujar Bupati.

Bupati juga meminta untuk tim yang terbaik dari Kementerian PANRB untuk membimbing agar hasilnya dapat lebih baik bahkan memuaskan.

“Saya maunya yang memberikan bimbingan nanti yang asli ya pak, saya tidak mau yang KW,” ucapnya diselingi gelak tawa.

Menteri berharap kemauan yang kuat dari Bupati Bondowoso tersebut diiringi dengan kemauan yang tinggi pula dari Organisasi Pimpinan Daerah (OPD). (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *