Bupati Touna Lantik 25 Pejabat Eselon II

  • Whatsapp

AMPANA,beritalima.com – Bupati Touna Mohammad Lahay,SE, MM melantik dan mengambil sumpah 25 pejabat pimpinan tinggi Pratama, bertempat di Gedung Auditorium Kantor Bupati, Kamis (2/9/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Touna Ilham Lawidu, Sekda Touna Syarif Lasawedi, Ketua DPRD Mahmud Lahay, Ketua TP-PKK Touna Femmy Luther Lahay, serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Bupati Touna dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

“Pengembangan karir pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan,”kata Bupati Mohammad Lahay.

Menurutnya, sehubungan dengan proses pembinaan kepegawaian di kabupaten touna tentunya mengacu pada peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil yang merupakan tindak lanjut dari undang-undang ASN sekaligus sebagai komitmen untuk penyelenggaraan manajemen ASN.

Pengaturan manajemen PNS melalui peraturan pemerintah ini bertujuan untuk menghasilkan PNS yang profesional memiliki nilai dasar etika profesi bebas dari intervensi politik dan praktek KKN dalam rangk

a pelaksanaan tugas pelayanan publik serta tugas pemerintahan dan pembangunan.

Selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK) Saya mempunyai kewenangan untuk menetapkan pengangkatan pemindahan dan pemberhentian pegawai ASN dan pembinaan manajemen ASN di instansi pemerintah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, meskipun demikian saya tetap melakukan pertimbangan yang berdasarkan pada objektivitas kepangkatan kompetensi kinerja dan pengalaman yang tentunya sejalan dengan tim penilai kinerja kepegawaian.

“Hal ini sekaligus menjelaskan bahwa proses pengambilan keputusan dalam pembinaan manajemen dan karir pegawai sepenuhnya mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,”jelasnya.

Berikut Nama Nama Pejabat Eselon II yang dilantik :

Kadis Perhubungan Burhanudin Lahay, S.Ag.M.Si
Kadis Kominfo Drs.Aston Madilau M.Si
Kadis Nakertrans Ir.Moh.Nur Rahmat, MM
Kaban Kesbangpol Herlina Leonita Sandewah, SH, MH
Kadis Sosial Sutrisno Lasawedi S.Sos.M.Si
Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
Drs.Hambiah Sutedjo
Kadis Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Alimudin Mohammad, SE, M.Si
Kadis Dikpora Rizal Panyili, SE, MAP
Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Haerul Willah, S.Sos,M.Si
Kadis PMD Moh Isa Ashar Latimumu, SH
Inspektur Inspektorat Daerah Daeng Mario Pawejoi, SH,M.Si
Kaban Pendapatan Daerah Drs. Abdul Agfar Patanga, MH
Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Nawatsara Panyili, SE,M.SiAsisten III Administrasi Umum Drs.Rusmin Labudu, M.Si
Staf Ahli Bupati Bid.Keuangan, Perekonomian dan Pembangunan Drs.Ferry Moh.Indra Sabu,MM

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait