Bupati Touna Mohammad Lahay Lantik Pimpinan Baznaz Periode 2022-2027

  • Whatsapp

Ampana, – Bupati Tojo Una-Una Mohammad Lahay, SE.,MM, lantik Pimpinan Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Tojo Una Una Periode 2022-2027, bertempat diruang Rapat Kantor Bupati, Selasa (6/9/2022).

Bupati Touna dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Pimpinan Baznas Kabupaten Tojo Una-Una dan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tojo Una-Una Nomor : 188.45/375/KESRA/2022, Tentang Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Tojo Una-Una Periode 2022-2027 tanggal 05 September 2022, dengan susunan pimpinan yaitu Bapak Aksa Sidora,SH., sebagai Ketua Baznas Kabupaten Tojo Una Una, Bapak Marwin M, sebagai Wakil Ketua 1 dan Bapak Nurlan Bagenda, S.Ag sebagai Wakil Ketua 2 Baznas Kabupaten Tojo Una-Una.

“Keberadaan baznas sebagai lembaga pemerintah nonstruktural di bawah naungan kementerian agama, merupakan instrument untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat khususnya umat islam, serta meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus penanggulangan kemiskinan khususnya kabupaten tojo una una.,”kata Bupati Touna

Menurut Bupati, pelantikan Ketua dan Wakil Ketua Baznas Tojo Una-una periode 2022-2027 mengatakan, zakat merupakan salah satu sumber dana potensial yang dapat mendukung program pemerintah untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan merupakan salah satu instrumen kunci dalam menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian.

” Semoga dengan dilantiknya pimpinan Baznas yang baru, kinerja Baznas lebih ditingkatkan lagi sehingga keberadaannya senantiasa dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat” ujar Bupati,”jelasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Terpilih periode 2022-2027 yang juga mantan kepala BNNK Tojo una-una Aksa Sidora menyampaikan kedepan akan terus memaksimalkan kinerja Baznas sehingga dapat membantu meringankan pekerjaan Pemerintah Daerah dan mengentaskan kemiskinan di masyarakat khususnya.

” Baznas programnya sudah ada, RKT sudah ada dan kita buat setiap tahun dan disetujui oleh pusat. Saya berharap kepada teman-teman yang dilantik mari kita bekerjasama dan nantinya kita akan melanjutkan RKT ditahun 2023,” ungkap Aksa Sidora.

Adapun pengurus Baznas Touna yang dilantik yaitu Aksa Sidora Sebagai Ketua Baznas, Mawrin M sebagai Wakil Ketua I dan Nurlan Bagenda sebagai wakil ketua II.

Dalam pelantikan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Touna Dr. Mahmud Lahay SE.,MM., dan Kepala Seksi Bimais Islam Kemenag Touna Mohamad Arzak Saini, S.Pdi.,MA, serta para tamu undangan lainnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait