Bupati Trenggalek dalam Safari Ramadan Kisahkan Riwayat Almarhum Kades Widoro

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Dalam kegiatan Safari Ramadan di Masjid At Taqwa Desa Widoro, Kecamatan Gandusari, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mengenang kebaikan Almarhum Kades Widoro, Rohmad yang telah meninggal dunia belum lama ini.

Dimata Bupati Trenggalek, Rohmad sosok kepala desa yang baik. Bahkan sebelum kematiannya karena serangan jantung, Kades ini all out mempersiapkan gelaran Musrena Keren (Musyawarah Perencanaan Kelompok Rentan) Kabupaten Trenggalek yang kebetulan di gelar di salah satu destinasi wisata yang ada di desanya.

“Beliau orang baik, dan saya kenal cukup baik. Saya mohon doa untuk beliau.,” ucap Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin dalam kesempatan itu, Senin (3/4).

Masih menurut kepala daerah muda itu, “bahkan menjelang kepergiannya beliau masih mengurusi kegiatan Musrena Keren. Pak Rohmad ingin kegiatan ini bisa berjalan lancar,” imbuh Mas Ipin bercerita.

Selain mengenang kebaikan mantan Kades Widoro, Rohmad dalam kegiatan itu, Bupati Trenggalek juga menyinggung kegiatan masak memasak saat Safari Ramadan. Menurutnya kegiatan masak memasak ini ditujukan untuk mencegah stunting dengan merangsang para orang tua kreatif memasak menu yang bergizi dan disukai oleh anak.

Kemudian dalam kesempatan itu, Plt. Camat Gandusari, Agus Wiyono, menyambut baik kedatangan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin yang mau menyempatkan hadir dalam kegiatan Safari Ramadan di Kecamatan Gandusari. Padahal pada kesempatan itu, Bupati Trenggalek terjadwal untuk menghadiri kegiatan Safari Ramadan di Kecamatan Durenan.

Sedangkan untuk Gandusari sendiri terjadwal Tim B yang terdiri dari Ketua Tim Penggerak PKK Trenggalek, Novita Hardini Mochamad, Koordinator Bidang PKK, Fatiqatur Rohmah, Sekda Trenggalek, Edy Soe Priyanto dan beberapa organisasi wanita serta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Menyambut kedatangan rombongan Safari Ramadan, Camat Gandusari tidak lupa myampaikan rasa terima kasihnya kepada rombongan Tim Safari Ramadan yang hadir. Diharapkan olehnya kegiatan Safari Ramadan ini bisa mendapatkan ridho Allah SWT. (Pro/her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait