Bupati Tulungagung Lantik Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Hingga Fungsional

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Bupati Tulungagung, Jawa Timur, Maryoto Birowo melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, jabatan pengawas, dan jabatan fungsional kesehatan yang diberi tugas tambahan sebagai kepala UPT Puskesmas pada Dinas Kesehatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulungagung.

Pengambilan sumpah/janji jabatan dilaksanakan di Pendopo Kongas Arum Kusumoning Bongso. Jum’at, (27/5/2022) sore.

Dihadiri oleh, Wabup Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, Sekda Tulungagung Sukaji, Ketua DPRD Tulungagung Marsono, Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, dan tamu undangan lainnya.

Bupati mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan untuk para pejabat di setiap instansi Pemerintah, merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam kemantapan dan pengangkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian daripada pembinaan karir pegawai.

Pengembangan karir pegawai menurut Bupati, tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai itu sendiri, melainkan juga, untuk pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan penyelanggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik, terutama, kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan.

Selaku pejabat pembina kepegawaian, Bupati mengatakan, mempunyai kewenangan untuk memantapkan dan menetapkan pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pembinaan manajemen ASN di instansi pemerintah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

“Meskipun demikian, saya tetap melakukan pertimbangan yang berdasarkan pada obyektivitas kepangkatan, kompetensi kinerja. Tentunya, sejalan dengan tim penilai kinerja PNS. Saya harap, semua pejabat yang terlantik, kinerjanya baik dan semua mengalami peningkatan dalam jenjang jabatan,” ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, kabupaten Tulungagung telah melaksanakan penyederhanaan birokrasi melalui tiga tahapan yaitu, penyederhanaan struktur organisasi, penyetaraan jabatan dan penyesuaian sistem kerja. Diharapkan, mampu untuk menciptakan organisasi yang lincah, fleksibel, dan kolaboratif. Sehingga, pelayanan publik yang prima mewujudkan birokrasi berkelas Nasional bahkan lebih dari itu.

Tranformasi sistem kerja, yang didukung dengan digitalisasi pelayanan publik dan digitalisasi proses bisnis Pemerintah dengan menggunakan aplikasi umum SPPE.

Dalam kesempatan ini, Bupati menjelaskan, telah dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan PNS dalam jabatan pimpinan tinggi Pratama yaitu sebanyak 8 orang, jabatan Administrator sebanyak 77 orang, jabatan pengawas sebanyak 50 orang, dan jabatan fungsional kesehatan yang diberi tugas tambahan sebagai kepala UPT Puskesmas Dinas Kesehatan sebanyak 5 orang.

Menurutnya, Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan bersifat promosi, rotasi dan reposisi karena kekosongan jabatan serta adanya perubahan nomenklatur terhadap beberapa perangkat daerah. Menyelaraskan dengan Permendagri nomer 90 tahun 2019 tentang klasifikasi odefikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah.

Tak ketinggalan, Bupati mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatannya pada sore hari ini, khususnya, yang mendapat promosi jabatan.

“Kepada pejabat yang mendapatkan rotasi atau reposisi jabatan, saya mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru dan semoga bisa segera beradaptasi dengan tugas serta jabatan di lingkungan kerja yang baru. Menjadikan pengalaman jabatan sebelumnya, sebagai sarana introspeksi dan evaluasi peningkatan kinerja dimasa mendatang,” harapnya.

Adapun nama-nama pejabat pimpinan pratama yang dilantik dalam kesempatan ini diantaranya adalah:

Dwi Hari Subagyo yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Ngantru kini menjabat sebagai
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulungagung.

Agus Siswantoro yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Setda Pemkab Tulungagung, kini menjabat sebagai
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung.

Lilik Ismiati yang sebelumnya Kabag Perundangan di DPRD Tulungagung kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tulungagung.

Robinson Nadeak Pasaoran yang sebelumnya menjabat sekretaris PUPR, kini menjabat sebagai Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulungagung.

Fajar Widariyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Setda Pemkab Tulungagung, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tulungagung.

Iswahyudi yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Tulungagung, kini menjabat sebagai Staf Ahli pemerintah.

Eni Agustin yang sebelumnya sebagai Kepala Bagian Organisasi Setda Pemkab Tulungagung, kini menjabat sebagai Staf Ahli ekonomi.

Erwin Novianto yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kini menjabat sebagai Staf Ahli Kemasyarakatan.(Dst)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait