Bupati Tutup Porkab Sergai II

  • Whatsapp

Bupati Sergai Ir.H.Soekirman di dampingi Wabub Darma Wijaya, Anggota DPRD Sergai, Ketua Koni Siswanto, Kadis Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata Drs. Santun Banjarnahor, M.Si, Kadis Lingkungan Hidup Radianto, SP, MMA menyerahkan Piala  bergilir kepada Sekcam Kecamatan Perbaungan yang keluar sebagai juara umum pada acara Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Sergai-II 2017 di Stadion Mini  Desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin.


Serdang Bedagai, beritalima.com– Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H.Soekirman secara resmi menutup Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II yang di mulai tanggal 17 april sampai 22 april 2017 di Stadion Mini Desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin, Sumatera Utara, Sabtu (22/4) sore.

Bupati Soekirman dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemkab Serdang Bedagai sangat mendukung kegiatan yang bersifat positif sebagai upaya menciptakan kebersamaan. Seperti bidang olahraga misalnya yang mampu meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh serta sebagai wadah rekreasi.

“Olahraga juga sebagai pemersatu bangsa, sebab didalamnya terdapat orang-orang yang memiliki beragam suku dan agama,” kata bupati.

Lebih lanjut dikemukakan Soekirman bahwa dengan dilaksanakannya Pekan Olahraga Kabupaten( PORKAB) Serdang Bedagai tahun 2017 ini, yang mempertandingkan 11 cabang olahraga dan seleksi Kabupaten 2 cabang olahraga diharapkan kegiatan ini,
mendapatkan atlet-atlet yang berpotensial yang selanjutnya menuju event Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (PORWILSU) tahun 2018 mendatang.

“Untuk itu diharapkan kepada para atlet yang nantinya terpilih menjadi perwakilan Kabupaten Serdang Bedagai, pada event tersebut agar lebih giat berlatih agar kita bisa menang sehingga, memperoleh peringkat pertama atau setidaknya kita bisa mempertahan kemenangan tahun lalu yaitu, pada posisi peringkat tiga pada Porwilsu tahun 2018 ”, harap Soekirman.

Selanjutnya ketua panitia Porkab, Sakarani dalam laporannya menyampaikan bahwa Porkab Sergai II yang di mulai dari tangga 17 april-22 april ini dikuti oleh 17 kecamatan dengan 13 cabor yang di perlombakan.

“Kita harapkan pada tahun depan animo masyarakat untuk mengikuti turnamen semakin tinggi,” terangnya.

Adapun juara Porkab Sergai II tahun 2017 adalah juara umum I diraih Kecamatan Perbaungan, dengan memperoleh medali emas sebanyak 32, perak 41 dan perunggu 38 dengan total 111 mendali, Juara umum II diraih Kecamtan Sei Rampah dengan memperoleh medali emas sebanyak 27, medali Perak 18 dan medali Perunggu 30 buah dengan total 75 medali.

“Dan sebagai Juara umum III diraih Kecamatan Tanjung Beringin dengan memperoleh mendali emas 26, mendali perak 19 dan mendali perunggu 24 dengan total 69 mendali di ikuti Sei Bamban, Dolok Masihul, Pegajahan, Teluk Mengkudu, Serbajadi, Tebing Tinggi, Dolok Merawan, Bandar Khalifah, Sipispis, Tebing Syahbandar, Silinda, Pantai Cermin, Kotari dan Terakhir Kecamatan Bintang Bayu,” tandasnya. (siti/sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *