beritalima.com

Bupati-Wabup Ziarah ke Makam Pendiri Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam rangka memperingati hari jadi ke- 452 Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Bupati H. Ahmad Dawami dan Wakil Bupati H. Hari Wuryanto, dengan didampingi istri, melakukan ziarah ke beberapa makam bupati pendahulu. Termasuk ke makam bupati Madiun pertama di Kelurahan Kuncen, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Senin 13 Juli 2020.

beritalima.com

Adapun lokasi ziarah, selain makam bupati Madiun pertama, Adipati Ronggo Jumeno, di Kelurahan Kuncen Kota Madiun, yakni makam Kuncen Caruban Kabupaten Madiun, makam Gunung Bancak di Kabupaten Magetan dan makam Taman di Kota Madiun.

Sedangkan esoknya, Selasa (14/7), sesuai rencana melakukan ziarah ke makam putri Adipati Ronggo Jumeno, yakni Retno Dumilah, dh Kota Gedhe Jogyakarta, dan beberapa tokoh jaman dulu.

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, mengatakan, maksud dari ziarah makam ini untuk menghormati jasa para pendahulu, termasuk para pemimpin pertama di Kabupaten Madiun.

“Jadi kita harus selalu mengingat jasa mereka dan mengenang jasa mereka. Artinya, mereka yang telah lebih dulu mengabdi untuk kemakmuran masyarakat Madiun. Itu tidak boleh dilupakan. Istilahnya, mikul duwur mendem jeru,” tutur H. Ahmad Dawami.

Kegiatan ini, selain mendoakan agar para pendahulu diterima amal baik dan dan diampuni segala dosanya oleh Tuhan YME, merupakan tradisi.

“Sebelum kita ini, ada pemimpin sebelum kita yang harus selalu kita kenang. Kebaikan mereka harus kita tiru dan kita lanjutkan,” jelasnya.

Turut dalam ziarah ini diantaranya jajaran Forkopimda dan pimpinan OPD. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (kiri), H. Hari Wuryanto (kanan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait