beritalima.com

Bupati Wonosobo Membuka Festival Desa Wisata 2019

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Bupati Wonosobo Eko Purnomo membuka festival desa wisata Wonosobo/Greget Ndeso 2019 di desa Wilayu kecamatan Selomerto.

Pada kesempatan tersebut Bupati Wonosobo Eko Purnoma dalam sambutanya memberikan apresiasi kepada Penyelenggara Greget Ndeso/festival desa Wisata Wonosobo 2019.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini akan membawa dampak positif bagi pengembangan desa wisata di wilayah Wonosobo dan sebagai wujud kesemangatan FK Pokdarwis dalam upaya mendukung pembangunan perekonomian untuk mensejahterakan masyarakat melalui sektor pariwisata dengan memanfaatkan potensi desa serta kearifan lokal yang dikemas secara baik dan menarik.” Ujarnya,┬áJumat (29/11).

Festival desa sebagai ajang promosi dan sebagai media inovasi bagi pengelola yang akan meningkatkan kwalitas pariwisata di desa. Desa wisata dengan segala keunikan yang dimiliki harus dikelola dengan baik, profesional dan harus bisa memberikan kepuasan kepada wisatawan domestik maupun manca negara.

“Saya berharap desa – desa wisata yang ada bisa berkembang dengan baik dan bisa mempertahankan ciri khas, karakter, keunikan masing – masing yang harus dipertahankan karena hal tersebut terdapat daya tarik kepada para pengunjung, sehingga kunjungan wisata di kabupaten Wonosobo akan semakin meningkat.” Bebernya.

“Kegiatan yang diadakan di desa Wilayu ini merupakan event penting di Wonosobo sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan desa wisata, sebagai program daerah pada nantinya mampu meningkatkan pendapatan masyarakat sekaligus pengembangan sektor pariwisata di wilayah, apalagi Wonosobo merupakan kabupaten yang memiliki potensi wisata yang sangat bagus yang harus di kembangkan dan dijaga kelestarian alamnya.” Tandas Eko Purnomo.

Sementara itu Kepala desa Wilayu Aryadi S.Pd, menyapaikan terima kasih kepada Disparbud Wonosobo, yang sudah memberikan kepercayaan penuh kepada desa Wilayu untuk menyelenggarakan kegiatan rutin festival desa wisata.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada FK Pokdarwis Wonosobo dan panitia yang sudah ikut berpartisipasi bekerja keras siang, malam mengeluarkan tenaga tanpa mengenal waktu untuk menyukseskan acara ini.

Selain itu Kades Wilayu meminta maaf kepada semua pihak terkait dalam penyelenggaraan acara desa wisata tidak dapat memberikan tempat yang layak apalagi dalam pelayanan yang kurang baik.

“Semoga festival desa wisata ini bisa berjalan lancar hingga akhir acara nanti. seperti pepatah mengatakan kemarin adalah sejarah besok adalah misteri hari ini anugrah. dan hari kemarin bisa menjadi pengalaman bersama yang akan menjadikan desa – desa di kabupaten Wonosobo menjadi yang terbaik.” Paparnya.

“Kami berharap FK Pokdarwis bisa berjalan dan berfikir untuk membangun desa kita menjadi tujuan wisata domestik maupun internasional, sehingga akan mengangkat desa – desa wisata yang ada di kabupaten Wonosobo.” Pungkas Aryadi (Budi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *