Cabor Jember Targetkan 151 Medali Porprov, Bupati Hendy Nyatakan Masih Kurang Puas

  • Whatsapp
Bupati Hendy mengukuhkan kontingen atlet Jember (beritalima.com/sugik)
Bupati Hendy mengukuhkan kontingen atlet Jember (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Para Cabang Olah Raga (Cabor) Jember, menargetkan 151 keping medali dalam Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Timur. Bupati Jember H. Hendy Siswanto menyatakan, target itu masih kurang.

Setelah mendengar persiapan dan masing-masing target dari Ketua Cabor Jember di salah satu hotel, Senin (13/6/2022) Bupati menilai target itu masih belum seberapa.

Bacaan Lainnya

Kenapa demikian, Bupati menyampaikan beberapa alasan Cabor Jember dapat meraih medali lebih dari itu, dan bisa menjadi juara umum.

Dalam penyampaiannya, target dari Cabor Jember, untuk target emas 65 keping, yang direbutkan 737 keping dan hanya 88 persen.

Sedangkan medali perak, 36 keping, direbutkan 737 keping dan hanya 4,8 persen, medali perungu 50 keping direbutkan 737 keping dan hanya 3,6 persen. Jadi jumlah total medali 151 keping dengan total persentase 17,2 persen.

Menurut Bupati, Jember bisa memperoleh medali banyak, karena dirinya mengukur selama dua tahun semua atlet di Jatim tidak ada yang berlatih.

“Karena dua tahun Covid. Jadi semua termasuk atlet yang juara, tidak latihan juga. Artinya, sama-sama persiapan dari nol,” sebutnya.

Alasan kedua, Jember sebagai tuan rumah juga berpeluang meraih medali sebanyak-banyaknya. Dibandingkan dengan daerah atau kabupaten lain.

“Dukungan (masyarakat) ini, bisa menambah power para atlet. Makanya, saya sangat yakit Jember juara,” ungkapnya.

Disisi lain, Pemkab Jember dengan adanya bapak asuh Cabor, bisa menempel terus dengan cabor-cabor dan atlet. Jadi semua bisa berkolaborasi, bapak asuh, Cabor dan atlet tidak merasa sendirian.

Jadi sebanyak 151 medali yang disampaikan para cabor, menurutnya itu masih kurang untuk menjadi juara umum.

“Jadi harus meraih medali sebanyak-banyaknya. Kalau tahun 2019 hanya sekian, maka tahun ini harus tiga kali lipat dari itu,” pinta Bupati.

Untuk memberikan support dari masyarakat Jember, Bupati akan mengistruksikan semua camat dan kepala desa, untuk menggerakkkan masyarakatnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait