Cabor Panjat Tebing Sumbang Medali Perak Untuk Babel

  • Whatsapp

BELITUNG,BERITALIMA.COM – Meriana Salim salah satu atlit Cabang Olahraga Panjat Tebing asal Kabupaten Belitung, yang ikut memperkuat team Panjat Tebing Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat, bersama tiga orang rekannya telah berhasil meraih Medali Perak untuk kategori Boulder beregu putri. Hingga kini, team Panjat Tebing Babel sudah menyumbang dua Medali Perak untuk Kontingen Babel.

Menurut Ketua Umum pengurus Cabang Federasi Panjat Tebing Indonesia (Pengcab FPTI) Kabupaten Belitung, Yudi Ariyanto mengatakan Meriana bersama tiga orang atlit Panjat Tebing Babel lainnya, yaitu Vitrie Handayani dari Kabupaten Belitung Timur, Fahrina Handayani dan Julita dari Kota Pangkal Pinang, sudah menunjukkan prestasi terbaiknya dengan meraih Medali Perak untuk cabang Olahraga Panjat Tebing.

“Tadi melalui sambungan telepon seluler, atlit kami Meriana melapor ke saya, tentang hasil pertandingan yang diikutinya. Ternyata dia turun di kelas Boulder Beregu Putri bersama Vitrie, Fahrina dan Julita. Dan hasilnya hari ini mereka telah meraih Medali Perak untuk Babel. Ini merupakan Medali Perak kedua untuk team Panjat Tebing Babel. Medali Perak pertama, kemarin diraih oleh Fahrina dari kelas Speed Word Record Perorangan Putri,” ungkap Yudi, Selasa (20/9).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi di Kepengurusan Provinsi (Pengprov) FPTI Babel ini juga mengatakan bahwa dari penjelasan Meriana melalui sambungan telpon seluler diketahui, untuk pertandingan pada Kategori Boulder Beregu Putri tersebut, Medali Emasnya diraih oleh Provinsi Kalimantan Timur dan Medali Peraknya diraih DKI Jakarta.

“Mery juga mengatakan team Babel untuk kelas Boulder Beregu Putri ini dikalahkan Kaltim, sehingga mereka pun harus puas di posisi kedua. Di babak finalnya, team Boulder Beregu Putri Kaltim berhasil meraih tiga Top, sedangkan team Babel hanya mampu meraih 2 Top,” lanjut Yudi.

Yudi juga mengatakan, Meriana atlit Panjat Tebing asal Kabupaten Belitung ini hanya turun untuk satu kelas pertandingan pada even PON XIX di Jawa Barat. Selain Meriana, masih ada dua orang atlit Panjat Tebing asal Kabupaten Belitung lainnya yang juga memperkuat team Panjat Tebing Babel, yaitu Erwin Yuheri dan Ririn Katherina.

“Ada tiga orang atlit kami yang ikut memperkuat team Panjat Tebing Babel pada PON XIX ini. Mereka masing-masing hanya turun di satu kelas pertandingan. Selain Meriana, nanti ada Erwin yang akan turun di kelas Speed Word Record Beregu Putra, dan Ririn yang akan turun di kelas Speed Word Record Beregu Putri,”sebut Yudi.

Yudi menambahkan, saat ini ketiga atlit asal Kabupaten Belitung masih berada di Jawa Barat, bersama kontingen Panjat Tebing Babel lainnya, dan akan pulang setelah selesai seluruh rangkaian pertandingan untuk Cabang Olahraga Panjat Tebing pada PON XIX di Jawa Barat. Yudi juga berharap doa dari seluruh masyarakat Babel untuk keberhasilan team Panjat Tebing Babel.

“Mereka diinapkan di hotel yang tidak jauh dari Venue Panjat Tebing, yang berada di Cikole, Kabupaten Lembang Jawa Barat. Persisnya di bawah Gunung Tangkuban Perahu. Mohon doanya untuk atlit Panjat Tebing Babel yang saat ini masih berlaga di PON, agar nanti kembali bisa meraih medali untuk Babel,” pungkas Yudi (azlan)‎

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *