Camat Kesu’ Optimis Pelunasan PBB Tepat Waktu

  • Whatsapp

TORAJA UTARA, beritalima.com – Dikenal dengan objek wisata Kete Kesu, Kecamatan Kesu’ saat ini memiliki target Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2017 ditarget oleh Pemerintah Kabupaten Toraja Utara sebesar 300 juta rupiah.

Awalnya, PBB Kecamatan Kesu’ hanya sekitar 200 juta rupiah. Namun untuk tahun ini target PBB cukup melonjak.

Kecamatan yang didukung dengan 2 Kelurahan serta 5 Lembang, Kecamatan ini sebelum dipecah adalah Kecamatan Sangalangi terbilang memiliki luas wilayah hingga di Tondon.

Setelah Kecamatan tersebut dimekarkan menjadi beberapa Kecamatan dan termasuk Kecamatan Kesu’ awalnya, merupakan pusat kantor Pemerintahan Kecamatan Sangalangi, namun kini di tempati pusat pelayanan Pemerintahan Kecamatan Kesu’.

Terkait hal tersebut Camat Kesu’, Ely Pelimbangan S, saat di temui diruang kerjanya, Selasa, 22 Agustus 2017, Camat yang dikenal cukup familiar dengan insan pers menyebutkan PBB Kecamatan Kesu’ untuk tahun ini targetnya cukup melonjak.

Kendati demikian, aku Ely, pihaknya optimis target PBB tersebut akan terealisasi sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh Pemerintah, per 1 November PBB setiap Kecamatan harus lunas.

“Saya optimis PPB Kecamatan Kesu’ terealisasi sesuai jadwal yang ditentukan oleh Pemerintah. Kami motivasi Lembang dan Lurah, lunas PBB tepat waktu,” ungkapnya optimis, PBB Kecamatan Kesu’ lunas sesuai jadwal yang ditentukan.

Kembali Camat tersebut mengungkapkan, presentase PBB Kecamatan Kesu’ saat ini sudah mencapai 70 persen. “Jadi kami optimis, pelunasan PBB pasti tepat waktu,” imbuhnya. (gsi).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *