Campervan Bakal Ramaikan Wisata Pantai Ngliyep dan Balekambang

  • Whatsapp
Bupati Malang Bersama Direksi PD Jasa Yasa dan Direktur J99CORP saat launching

Kabupaten Malang, beritalima.com| Dalam rangka mendongkrak kepariwisataan di Kabupaten Malang, PD Jasa Yasa membuat inovasi baru yakni  dengan melaunching campervan (Mobil Camping) yang bakal ditempatkan, di pantai yang dikelola oleh PD Jasa Yasa. Dan langsung dilaunching Bupati Malang HM Sanusi, di Pendopo Agung Malang.

“Campervan (mobil camping) berjumlah 7 kendaraan yang nantinya akan difungsikan di pantai Balekambang dan ngliyep,” ungkap Bupati, Senin 04/03/2024.

Bacaan Lainnya

Sanusi menyampaikan bahwa keberadaan campervan ini sebagai inovasi dalam pengembangan wisata dengan penyajian yang berbeda dari yang lain. Dan diharapkan campervan yang digagas Perum Jasa Yasa dan kerjasama dengan J99corp bisa mengembangkan wisata di Kabupaten Malang.

“Program ini saya yakin konsep yang beda dengan yang lain, namun di luar negeri keberadaan campervan sudah biasa, di Kabupaten Malang kita coba sehingga masyarakat yang ingin berwisata dengan campervan yang fasilitasnya sama dengan hotel,” katanya.

Bupati Malang melanjutkan, nantinya para wisatawan yang ingin menikmati campervan ini akan dijemput dan diantar menuju tempat wisata yang dipesan para wisatawan.

“Ini adalah bentuk wisata nuansa wisata tersendiri dengan wisata didalam mobil, beristirahat di mobil dan tidak perlu sewa tempat penginapan lagi,” Ungkap Abah Sanusi.

Dengan dilaunchingnya campervan untuk wisata pantai Balekambang dan Ngliyep ini, Bupati Malang ingin melihat prospek wisata kedepannya, semakin banyak peminatnya keberadaan paket wisata campervan ini akan terus ditambah tidak hanya di wisata pantai tapi menuju gunung Bromo.

“Kita lihat nanti peminatnya, semakin banyak peminatnya paket paket wisata seperti ini nanti kita tambah terus, ada paket wisata ke Bromo dengan kendaraan ini. Pemerintah Kabupaten Malang akan terus memberikan support dengan cara mempromosikan paket wisata ini.

Sementara itu, Direktur Utama Perum Jasa Yasa , R Djoni Sudjatmiko, pihaknya akan terus mempromosikan inovasi inovasi wisata yang ada di pantai Balekambang dan Ngliyep.

“Kami akan terus mempromosikan inovasi wisata kita, ini salahsatu inovasi kerjasama kita dengan Juragan 99 yang selama ini campervannya nganggur di garasi ada 7 unit dan kita follow up ternyata beliau beliau yang ada di J 99 berkanan dan langsung jadi,” ungkap Djoni.

Keberadaan campervan ini sangat cocok untuk wisata pantai maupun pegunungan, seperti pantai di Malang selatan dan wisata di Songgoriti Batu.

“Campervan ini tidak disewa secara personal tapi nanti penjemputan secara bersama sama di kantor PD Jasa Yasa langsung menuju tempat wisata, dan kita sediakan campervan mewah yang memuat 10 orang namun kita isi maksimal 3 orang per campervan saja,” tandasnya.

Saat ini, campervan yang disediakan 7 unit untuk melayani wisata pantai Balekambang, Ngliyep dan wisata Songgoriti Kota Batu.

 

Liputan : Osamah

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait