Hadiri PPID Goes To School di SMKN 4 Kota Madiun, Ini Yang Disampaikan Walikota

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, Dr. H. Maidi, menghadiri Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Goes To School (menuju sekolah-red) di SMKN 4, Senin 4 Maret 2024.

Dihadapan ratusan siswa, Dr. Maidi menyampaikan, pentingnya menguasai Informasi dan Teknologi (IT). Alasannya, dengan menguasai IT, maka dunia dalam genggaman.

“Kota Madiun ini sedang jadi perbincangan dunia. Karena itu, saya minta seluruh elemen SMKN 4 Kota Madiun, turut ambil bagian. Jangan hanya jadi penonton. Bagaimana caranya, IT harus kita kuasai,” ucap Dr. H. Maidi.

Untuk menguasai IT, lanjutnya, Pemerintah Kota Madiun mempunyai program kuliah gratis. Bahkan ia menandaskan, tidak boleh ada anak orang miskin yang tidak kuliah.

“Anak orang miskin, harus kuliah. Pemkot yang membiayai,” tandasnya.

Karena itu, lanjutnya, generasi milenial harus diberi semangat. Karena, hasil pembangunan, generasi muda yang akan melanjutkan.

“Kalau generasi muda tidak diberitahu tentang visi kedepan, cara berpikirnya tidak akan mendunia. Karena itu, semua sektor kita garap agar menjadi pembangunan yang berkelanjutan diera selanjutnya,” paparnya.

Inilah, urainya, pentingnya PPID masuk sekolah. Agar sekolah turut mengelola informasi sekaligus menyebarkannya. Dengan begitu, dunia dalam genggaman,” tuturnya.

Kedepan, tambahnya, anak SMK/SMK, harus diberi tantangan. “Agar nantinya menjadi pemimpin yang cerdas. Karena itu, anak orang miskin kita kuliahkan. Sudah ada 1250 mahasiswa S-1 yang kita biayai. Rencananya, kita kuliahkan mahasiswa S-2 sekitar 200 orang,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Madiun, Noor Aflah. (Dibyo).

Ket. Foto: Dr. H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait