Canangkan Bangun Menara Masjid Taman dan Kuncen, Walikota Gelar FGD Bersama Warga

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Masjid Taman dan Masjid Kuncen di Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur, bakal semakin menarik kedepan.

Nantinya bangunan akan dilengkapi dengan keberadaan menara di sekitar masjid yang berfungsi untuk menyempurnakan dua masjid yang menjadi salah satu cagar budaya di Kota Madiun.

Hal tersebut diketahui dalam focus group discussion (FGD) antara Walikota Madiun, H. Maidi, dengan warga dan pemangku kepentingan masjid, Selasa 5 Oktober 2021.

Dalam kesempatan itu, perwakilan warga memaparkan terkait konsep pembangunan menara kepada walikota.

Menyikapi hal itu, walikota mengapresiasi ide yang diberikan oleh warga. Tak hanya mengapresiasi, ia juga memberikan beberapa masukan terkait pembangunan menara.

“Coba cari referensi lain untuk Masjid Taman seperti apa di tahun pembangunannya. Dicari pada tahun itu menara seperti apa, sehingga nanti akan menunjang sejarah berdirinya masjid,” pinta H. Maidi.

Mencari referensi, lanjutnya, bertujuan untuk memperkaya konsep pembangunan yang ada. Untuk Masjid Kuncen, paparya, tower harus lebih tinggi daripada menara masjid, sehingga dapat terlihat.

“Tolong dikonsepkan menara timur tengah atau abad ke 16. Saya harap bisa segera dieksekusi ,” pungkasnya. (sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (baju putih).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait