Cangkrukan Bersama Warga Josenan, Ini Yang Disampaikan Walikota Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, kembali cangkrukan bersama warga. Kali ini, cangkrukan bersama warga Kelurahan Josenan, Kecamatan Taman, di lapak UMKM Plataran Biting, lingkungan Ngebrak, Jumat 22 Oktober 2021., malam.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, Covid-19 di kota, memang mulai melandai. Tapi masyakat tidak boleh abai. Oleh karena itu, ia minta kepada warga Josenan yang belum divaksin, agar segera melakukan vaksinasi.

“Mereka ada dimana, kalau tidak bisa datang ke tempat vakninasi, kita langsung ke rumahnya. Jadi tim kesehatan akan door to door. Vaksinasi harus kita selesaikan. Karena kalau sudah divaksin dan disiplin protokol kesehatan, kita akan aman dari Covid,” ucap H. Maidi.

“Perlu kita sampaikan, Josenan sudah cukup bagus. Masyarakatnya juga rukun. Tolong dijaga ini. Makanya Josenan zona hijau, karena orangnya rukun-rukun,” pujinya.

Kota Madiun, lanjutnya, sudah berada di level II, dan sedang menuju level I. Tapi untuk ke level I, salah satu indikatornya adalah, vaksinasi terhadap lansia harus mencapai 60 persen. Sedangkan Kota Madiun, yang masuk aplikasi baru 59,8 persen.

“Kegiatan khususnya vaksin, sebenarnya kita sudah cukup bagus. Cuma lansia yang masih kurang. Kalau lansia kira kira kesulitan datang, nanti tim kesehatan kita datangkan ke rumah RT. Walaupun orang tiga, orang lima, tim kesehatan akan datang,” tandasnya.

“Kalau nanti dipenuhi dari Josenan, kita sudah ke level 1. Level 2 memang sudah ada kebebasan kebebasan. Tapi tolong kebebasan ini jangan sampai kebablasan, terus lepas masker, protokol kesehatan dilupakan. Jangan seperti itu. Semakin kita disiplin protokol kesehatan, kebebasan akan cepat mengikuti kita. Tapi kalau kita tidak disiplin, kalau levelnya malah naik ke III atau IV, kita akan terjerat lagi. Lampu jam tujuh saya matikan, orang masuk kota tidak boleh. Saya tidak ingin kondisi seperti itu,” pungkasnya.

Dalam cangkrukan ini, Pemkot Madiun juga melayani vaksinasi dan swab antigen. Bahkan, bagi yang mengikuti vaksinasi, mendapatkan hadiah payung cantik yang diserahkan langsung oleh walikota.

Sementara itu terkait update Covid-19 di Kota Madiun, hari ini Jumat (22/10) sore, sebanyak enam orang lagi telah dinyatakan sembuh, dan kasus positif baru ada tambahan dua orang. Yakni warga Kelurahan Oro Oro Ombo dan Kelurahan Manguharjo, masing masing satu orang. Sedangkan dua orang masih dalam perawatan, dan enam orang menjalani isolasi terpadu.

Untuk vaksinasi, dosis I telah mencapai 148.214 suntikan (95,64 %), dan dosis II sebanyak 95.655 suntikan (61,72 %). Sedangkan khusus dosis III bagi tenaga kesehatan (nakes), telah mencapai 3.555 suntikan (93,41 %). (Dibyo).
H. Maidi (tengah) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait