Capten Ali Komitmen Tikep Tanggap Ancaman Narkoba

  • Whatsapp

MALUT,BeritaLima.com- – Walikota Tidore Kepulauan,Capt. Ali Ibrahim, M.H, menyatakan wilayah yang dipimpinnya mendukung upaya pemberantasan Narkoba yang digawangi BNNP Malut dan BNNK Tikep.

Hal ini disampaikan saat penandatanganan kesepakatan bersama antara BNNP Maluku Utara dengan Pemerintah Kota Tikep tentang Kota tanggap ancaman Narkoba dan Launching Desa/Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) bertempat di aula kantor Walikota Tikep,Kamis (9/9/2021).

Walikota juga menyampaikan apresiasi kepada kepala BNNP dan BNNK yang bekerja keras untuk pemberantasan Narkoba di wilayah yang dipimpinnya. Dirinya berharap kerja sama antara Pemkot Tikep dan BNN semakin intens dengan dukungan sinergi semua sektor.

Bukti dukungan Pemkot juga dengan dikeluarkan Perwali yang mewajibkan setiap desa harus ada sosialiasi tentang Narkoba.

Sementara itu Kepala BNNP Malut, Brigjen Pol. Wisnu Handoko sangat mendukung dan apresiasi terhadap langkah Pemkot Tikep yang dinilainya ikut melaksanakan instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dan Prekursor Narkotika Tahun 2020 -2024.

Melalui Penandatangan Kesepakatan bersama ini, mulai dari desa dan kelurahan di Tikep akan melakukan langkah pencegahan Narkoba untuk menuju Kota Tidore Kepulauan Bersih Narkoba (Bersinar).

Pada kesempatan tersebut, Walikota bersama Kepala BNNP, Kapolres dan Dandim 1505 Tikep ikut melaunching Desa dan Kelurahan Bersinar ditandai dengan pemukulan tifa dan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Desa Maitara Utara, Desa Maitara Tengah dan Kelurahan Indonesiana sebagai Desa/Kelurahan Bersih Narkoba.

Untuk diketahui,kegiatan ini diikuti oleh Kordinator bidang P2M BNNP Malut, Drs. Hairuddin Umaternate, M.Si, Kepala BNNK Tikep, AKP. Busranto dan jajaran, unsur Muspida, SKPD camat, Kepala desa dan lurah.[Ilham M. Mansur]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait