Tandatangani Pinjaman PEN, Bupati Karna Sebut Dananya untuk Bangun Infrastruktur

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat menandatangani perjanjian pinjaman dana PEN. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO,beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi melakukan penandatanganan perjanjian pinjaman daerah program pemulihan ekonomi nasional (PEN) dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), Jumat (10/9/2021).

Dengan demikian pinjaman dana PEN sebesar Rp 250 Miliar telah disetujui oleh pemerintah pusat.

Penandatanganan sendiri dilakukan secara virtual di Ruang Intelligence Room (IR) Pemda Situbondo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wabup Nyai Hj Khoirani, Sekdakab Syaifullah, Kadis PUPR Gatot Siswoyo, pimpinan DPRD Abdurahman (PPP), dan Jainur Ridho (Gerindra), serta jajaran organisasi perangkat daerah OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo.

Orang nomor satu di Kota Santri ini mengatakan, dana sebesar itu nantinya akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur jalan dan irigasi di daerah pedesaan yang ada di Situbondo.

“Selama dua tahun terakhir ini, kami nyaris tidak bisa membangun infrastruktur. Karena anggaran kita fokus untuk penanganan Covid-19,” ucapnya di Ruang Intelligence Room (IR) Pemda Situbondo.

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini menerangkan, pembangunan infrastruktur jalan dan irigasi di pedesaan sangat penting untuk dilakukan. Karena berdampak langsung terhadap perekonomian masyarakat di Kota Santri.

“Kami harap dana ini segera bisa dicairkan, sehingga dapat segera dinikmati oleh masyarakat Situbondo. Khususnya dalam pembangunan infrastruktur di desa-desa,” tegasnya.

Sementara itu, Perwakilan PT SMI, Erdias Dharmaputra berharap, bupati maupun wali kota yang pengajuan pinjaman PENnya disetujui oleh pemerintah pusat, maka pengelolaan dana tersebut dilakukan secara transparan dan tepat sasaran.

“Uang sebesar itu, harus berdampak terhadap pembangunan infrastruktur. Sehingga manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat di Kabupaten Situbondo, Kota Palangka Raya dan Kabupaten Lampung Tengah,” tutupnya. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait