Cara Menyembelih Hewan Kurban Yang Baik

  • Whatsapp

JOMBANG, beritalima.com – Tata cara berkurban, harus juga memiliki perasaan kasihan ketika ingin menyembelih hewan kurban. Jangan sekali – kali mengasah pisau dan menyembelih dihadapan hewan kurban. Karena akan mengakibatkan stressing pada hewan yang akan dikurbankan.

“Kalau menyembelih hewan kurban dalam keadaan stress atau ketakutan, nantinya dapat dirasakan ketika menyantap daging kurban. Rasa tega kita akan muncul ketika mengunyah daging kurban,” tandas Dr. Afifudin, Sekretaris MUI Jombang, Kamis (24/8/2018) yang kebetulan dapat ditemui di pondoknya, di Ponpes Darul Ulum Jombang.

Dari sekian banyak hewan kurban, yang akan disembelih oleh para penjagal, masih minim pengetahuan cara menyembelih hingga tidak dikatakan sadis. Yang benar dalam menyembelih dikatakan Gus Awis, sekali gorok dan tidak lepas. Menurutnya manakala cara memotongnya asal jadi, dan tidak sempurna memutuskan saluran pernafasan dan saluran pencernaannya, maka hewan yang telah disembelih tersebut kembali mengamuk dan memghambat keluarnya aliran darah.

“Yang pasti dalam menyembelih pisau yang sudah diasah tajam sudah disiapkan,” imbuhnya. krdj

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *