Cari Atlet Berbakat, KONI Surabaya Gelar Kejuaraan Selam

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com– KONI Surabaya menyelenggarakan Kejuaraan Cabang Olahraga Selam dengan memperebutkan Piala KONI. Sebanyak 289 atlet dari 19 klub selam yang ada di Jawa Timur ikut meramaikan kejuaraan tahunan yang merupakan Program wajib setiap Cabor yang bernaung di bawah payung organisasi Olahraga KONI Kota Surabaya.

“Kejuaraan ini digelar selama dua hari ini. Untu dijadikan Pengkot POSSI Kota Surabaya, sebagai sarana untuk menjaring atlet-atet potensial yang ada di kota pahlawan,” ungkap Ketua Umum KONI Kota Surabaya Hoslih Abdullah, saat membuka kejuaraan, di Kolam Renang KONI Jatim Jl Kertajaya 17 Surabaya. Sabtu 8/12/2018.

Menurutbya melalui kejuaraan ini diharapkan akan muncul talenta-talenta muda berbakat dari kota Surabaya. Sehingga nanti Jawa Timur bisa menjadi barometer pembinaan atlet.

“Kami berharap melalui kejuaraan tahunan yang meupakan agenda tahunan ini, di kota pahlawan yang kita cintai ini akan bermunculan para atlet muda berbakat. Sehingga Surabaya yang selama beberapa tahun belakangan ini menjadi barometer pembinaan atlet di Jawa Timur tidak kekurangan atlet berprestasi,” tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan selama ini atlet-atlet yang terlahir melalui kejuaraan Piala KONI cukup banyak yang menjadi penopang kekuatan kontingen Kota Surabaya dalam Pekan Olahraga Provinsi. Bahkan tak jarang pula masuk dan terjaring dalam Pusat Latihan Cabang (Puslatcab) yang menjadi program kebanggan arek-arek Surabaya.

“Perlu diketahui bahwa selama ini atlet-atlet berprestasi yang menjadi kekuatan Kota Surabaya banyak yang terlahir dari program berjenjang yang kita miliki yakni dimulai dari Puslatcab dan kemudian Siap Grakk,” tambahnya.

Selain itu Abdullah juga menyampaikan agar Pengkot POSSI Kota Surabaya untuk segera berbenah dan siap menyongsong perhelatan Pekan Olahraga Provinsi yang akan digelar tahun 2019 mendatang. Pesta olahraga masyarakat yang rencananya akan di gelar di tiga kabupaten, Geresik, Lamongan dan Bojonegoro, Kontingen Kota Surabaya punya target juara umum.

“Kita sudah mencanangkan untuk kembali sebagai juara umum. Dan POSSI Surabaya harus mampu mendulang 10 medali emas dari sebelumnya hanya 8 emas. Ini target yang harus dan wajib dipenuhi Pengcab POSSI Surabaya dan selama ini prestasi Selam di Jatim masih yang terdepan,” paparnya.

“ Dan KONI Kota Surabaya pun berharap agar pelaksanaan Puslatcab dan penunjang Puslatcab lainnya di tahun 2019 mendatang, diharapkan dapat direalisasikan serta berjalan sesuai dengan harapan,” pungkasnya. [Rr]

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *