Cegah Balap Liar, Pemkab Jember Akan Bangun Sirkuit

  • Whatsapp
Bupati Jember H. Hendy Siswanto saat kegiatan Wes Wayahe Jember Berbagi (beritalima.com/sugik)
Bupati Jember H. Hendy Siswanto saat kegiatan Wes Wayahe Jember Berbagi (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Mencegah adanya  balap liar di berbagai ruas jalan, Pemerintah Kabupaten Jember berencana akan membangun sirkuit.

“Kami akan membuat sirkuit, di JSG (Jember Sport Garden),” ungkap Bupati Jember H. Hendy Siswanto di depan salah satu masjid di Desa Cangkring, Kecamatan Jenggawah, Selasa (12/4/2022).

Bacaan Lainnya

Sirkuit tersebut direncanakan akan dibangun di sekitar area Jember Sport Garden di Desa Ajung, Kecamatan Ajung. Bahkan, Pemkab Jember telah melakukan pengukuran luas lahan yang akan digunakan.

“Sudah kita ukur sekarang. Mudah-mudahan ada anggaran tahun ini, dan bisa kerja. Kalau tidak tahun depan,” jelas Bupati, saat kegiatan Wes Wayahe Jember Berbagi.

Rencana pembangunan sirkuit tersebut, sebagai wadah bagi anak-anak muda atau para pecinta balapan sepeda motor. “Biar anak-anak ada tempat,” tegas Bupati.

Diketahui, selama ini banyak anak-anak muda di Jember melakukan aksi balap liar di berbagai ruas jalan.

Bahkan, tidak jarang juga petugas dari kepolisian membubarkan aksi balap liar di malam hari maupun sore hari, termasuk muda-mudi yang hendak menonton.

Karena, selain mengganggu pengendara yang lain dan warga sekitar, juga sangat membahayakan bagi pengendaranya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait