beritalima.com

Cegah COVID-19, BPJAMSOSTEK Jember Terapkan Pelayanan Online

  • Whatsapp
Foto: Petugas BPJamsostek Jember melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap masyarakat yang datang ke kantor BPJamsostek (Rois beritalima.com)

JEMBER, beritalima.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Jember turut meminimalisir penyebaran wabah COVID-19.

Salah satunya dengan melakukan protokol Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik) dengan mengoptimalkan layanan online.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kami memaksimalkan layanan secara online bagi peserta perusahaan maupun tenaga kerja yang ingin melakukan klaim,” kata Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Jember R Edy Suryono, Selasa (24/3).

Edy mengungkapkan untuk pengurusan klaim Jaminan Hari Tua (JHT), peserta dapat mengakses antrian online melalui situs resmi antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id .

“Setelah mendaftar paling lambat H-1, peserta dapat mengunggah dokumen yang menjadi persyaratan klaim melalui alamat email yang diberikan saat registrasi,” ungkapnya.

Pihaknya menjelaskan bahwa dokumen yang sudah lengkap akan diverifikasi oleh petugas, selanjutnya tinggal menunggu status pengajuan klaim yang akan di informasikan melalui telepon.

“Peserta tidak perlu repot datang ke Kantor BPJamsostek, tinggal menunggu di rumah saja. Karena ada petugas yang mengantarkan,” Jelasnya.

Masih kata Edy, selain membuka layanan online, BPJAMSOSTEK Cabang Jember juga melakukan berbagai upaya untuk meminimalisasi dan menghentikan penularan COVID-19.

“Peserta yang datang ke kantor BPJAMSOSTEK Cabang Jember akan dilakukan cek suhu tubuh terlebih dahulu dan diberikan cairan antiseptik.
Kami juga telah melakukan pembersihan area gedung kantor dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan secara berkala,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait