Cegah Covid-19, Ibu-ibu Cantik Bagikan Jamu Tradisional Gratis di Pamekasan

  • Whatsapp
Pembagian Jamu Tradisioanal Secara Gratis oleh Para Ibu-ibu Cantik kepada Para Penguna Roda Dua dan Empat di Jalan Jokotole Kabupaten Pamekasan,[Reporter andy.k]
www.beritalima.com

PAMEKASAN, Beritalima.com|Diyakini dapat mencegah penyebaran virus corona covid-19. Ramuan Jamu Tradisonal yang terbuat dari bahan rempah-rempah dibagikan secara gratis oleh para Ibu-ibu cantik Di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Hal ini digagas atas inisiatif para pemuda yang ada di Pamekasan bersama para Ibu-ibu yang tergabung dalam Gerakan Emansipasi Masyarakat (GEMA). Terpantau membagikan jamu tradisional kepada para pengguna roda Dua dan Empat, tepatnya disepanjang Jalan Jokotele.

Bacaan Lainnya

Jamu tradisional ini terbuat dari bahan rempah-rempah yang bahan dasarnya dari kunyit, temu lawak, beras kencur dll.

Jamu Tradisional tanpa campuran bahan kimia yang dibagikan tersebut dapat menjadikan kekebalan pada tubuh Manusia. Dan diyakini juga mampuh untuk menghilangkan segala penyakit yang ada pada tubuh manusia.

www.beritalima.com

“Penyakit itu dari tuhan. Dan yang bisa menyembuhkan hanya tuhan, kita selaku manusia hanya bisa berdoa, berusaha dan Ikhtiyar, masalah taqdir kita kembalikan sama Allah,”katanya Lutfiadi salah satu inisiator, sembari membagikan Jamu tradisional kepada para pengemudi. Rabu(18/03/2020).

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Lutfi, sapaan akrabnya berharap dengan adanya pembagian jamu tradisional secara gratis itu nantinya dapat membantu untuk mencegah penyebaran covid-19 virus Corona.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Bahkan dirinya bersama rekan-rekan itu juga menghimbau kepada masyarakat tidak usa panik dan takut. Dan harus pinter-pinter jaga diri, upayakan hidup sehat, jaga pola makan teratur dan olahraga.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

” Masyarakat tidak usa panik dan takut, jaga hidup sehat, konsumsi makanan dan buah-buahan yang mengandung gizi dan protein, olahraga yang cukup tentunya dibarengi berdoa dan meminta kesehatan kepada sang pencipta Alam semesta,”jelasnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Dikatakan oleh Lutfi, untuk sesi pertama acara berbagi tersebut menyediakan 100 botol jamu herbal, dan akan dilanjutkan dengan acara sosialisasi guna kesadaran masyarakat dalam menghadapi perubahan cuaca atau panca roba 2020 saat ini.

www.beritalima.com

” Kita akan kembali melakukan sosialisasi yang serupa, termasuk nantinya untuk sosialisasi hidup sehat menghadapi perubahan cuaca atau panca roba 2020, dan semoga ini bermanfaat untuk masyarakat,”pungkasnya.

www.beritalima.com

Pos terkait