Cegah Covid-19, PDIP dan Said Abdullah Salurkan 38 Ribu Paket Sembako

  • Whatsapp
Proses penyerahan Bantuan Paket Sembako langsung kepada Salah Satu Warga

MADURA, Beritalima.com|MH. Said Abdullah Dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan se-Madura terus mengulurkan tangan di tengah pandemi Covid-19. Hari ini, sebanyak 38 ribu paket sembako dibagikan kepada rakyat yang membutuhkan.

Bantuan paket sembako dibagi di empat kabupaten dan dikoordinir masing-masing DPC PDIP. Diantaranya, Sumenep 30 ribu paket, Pamekasan 2.500 paket, Sampang 2.500 paket dan Bangkalan 3000 paket sembako.

Bacaan Lainnya

Bantuan Ketua Banggar DPRI RI tersebut merupakan rangkaian dari bantuan sebelumnya, yakni Rp 1 Miliar untuk Madura, yang tersalurkan ke masing-masing satgas covid-19 di Madura.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Pamekasan Nadi Mulyadi menyatakan, sebelumnya pihaknya sudah memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat secara masif. Antara lain pembagian masker, hand sanitizer, wastafel portable, dan melaksanakan penyemprotan disinfektan di berbagai wilayah di Madura termasuk di Pamekasan.

Hari ini, kata Nadi, partai berlambang kepala banteng ini menyalurkan 38 ribu paket sembako. Berupa beras, indomi, sabun cuci dan minyak goreng. Nantinya, paket-paket sembako tersebut bakal disalurkan di 4 kabupaten yang ada.

”Ada empat DPC di empat kabupaten. Nanti, PAC-PACyang ada dilibatkan terkait teknis dan bisa di handle langsung DPC selaku posko utama,” jelas NADI.

Masing-masing DPC, imbuh dia, sementara mendapat jatah paket sembako tidak sama. Sembako-sembako tersebut diberikan kepada tukang becak, tukang ojek, petani, lansia yang benar-benar tidak mampu, dan penyandang disabilitas.

”Sementara baru sejumlah itu paket sembakonya. Kami upayakan untuk lebih memasifkan lagi penyaluran bantuan tersebut,” pungkas Nadi.

Sementara itu, MH Said Abdullah menambahkan, penyaluran sembako gratis ini merupakan bagian kecil pengbdiannya terhadap rakyat kurang mampu dan terdampak virus corona. Selain bantuan uang tunai untuk petugas penanggulanhan covid-19.

”Bantuan ini murni untuk mengurangi beban masyarakat akibat pandemi virus ini. Semoga bermanfaat. Dan, saya menghimbau agar taati anjuran pemerintsh dan MUI terkait virus ukuran nano ini,” Tandas Pria Asli Sumenep ini yang sudah 4 periode menjadi anggota DPR RI tersebut.[rr]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait