Cegah Covid-19,TNI-Polri Himbau Prokes kepada Pedagang Sapi di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN,Beritalima.com | Sinergitas TNI – Polri, di wilayah Kecamatan Galis menggelar pamtur lalin di pasar hewan keppo.

Dalam kegiatan tersebut juga sekaligus memberikan himbauan prokes dan membagikan masker kepada para pengunjung dan penjual di pasar hewan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kami bersinergi dengan anggota TNI bersama-sama menghimbau kepada para pengunjung pasar hewan agar mematuhi prokes 5M,”ucap Kapolsek Galis Iptu Barid Fauzan, kepada Beritalima.com. Selasa (15/06/2021), pagi.

Selain itu juga dirinya bersama TNI dalam pemutus mata rantai penyebaran Covid19 di wilayahnya itu, melakukan pendekatan secara humanis.

“Dalam woro woro tadi kami melakukan edukasi, menghimbau dengan humanis untuk tingkatkan kepatuhan dan disiplin warga dalam menerapkan 5 M, mencuci tangan, menjaga jarak aman, menghindari dan mengurangi pembatasan dalam memaksimalkan PPKM Skala Mikro penanganan Covid-19,” jelas Wakapolsek Galis

Sementara dirinya berharap dalam meningkatkan sinergitas bersama Koramil
Untuk meningkatkan disiplin warga masyarakat menerapkan Prokes, memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya tersebut.

“Salah satunya dengan gencar melakukan woro woro, himbau humanis dan edukasi warga untuk meningkatkan disiplin dan menerapkannya secara mandiri dan dengan bergotong royong mengantisipasi dan menangani Covid-19,”jelasnya.

Kapolsek Galis juga menerangkan, dalam woro – woro ini harus dilakukan kepada seluruh warga jika ingin berkomunikasi ke Bangkalan maupun ke Surabaya untuk ditunda terlebih dahulu karena saat ini dilaksanakan penyekatan, jelas Kapolsek Galis

“Apabila terpaksa karena mendesak, wajib menunjukkan hasil swab antigen Puskesmas atau rumah sakit terdekat dan apabila keperluan dinas wajib membawa surat dinas dan surat swab antigen dari Puskesmas maupun rumah sakit terdekat,”tegasnya.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait