Cegah Covid19, Tahanan Polres Bondowoso Jalani Rapidtest

  • Whatsapp
Foto: Puluhan tahanan Polres Bondowoso saat menjalani rapidtest massal di aula Mapolres (Rois beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Sebanyak 55 tahanan Polres Bondowoso menjalani rapidtest, Kamis (28/5/2020). Pemeriksaan yang dilakukan Dinas Kesehatan setempat ini untuk memastikan para tersangka dari berbagai kasus ini sehat.

Menurut Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz, meskipun para tahanan ini tak melakukan aktivitas di luar. Namun, bukan berarti mereka tidak ada kemungkinan terpapar.

Bacaan Lainnya

Mereka juga melakukan interaksi dengan pengunjung, dan tahanan yang baru masuk sejak pandemi virus corona merebak.

“Tetap mereka interaksi. Apalagi bisa jadi ada tersangka baru, yang sebelumnya melakukan aktivitas di luar. Kita tak pernah tahu itu. Ini bentuk antisipasi,”ujarnya.

Ia menerangkan selain petugas sejumlah petugas juga menjalani rapidtest tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso , M. Imron, menerangkan, dari hasil rapidtest tersebut manakala terdapat hasil yang menunjukkan reaktif. Maka nantinya, akan dilakukan isolasi mandiri, namun tetap akan dikembalikan kepada Lapas dan Polres Bondowoso.

“Di lapas sudah ada ruangan yang sudah disiapkan. Kalau status masih tahanan di Polres, nanti akan kita koordinasikan dengan Polres. Karena tidak mungkin akan membawa ke klinik paru atau RSUD karena terkait pengawasan dan pengawalan,”pungkasnya.

Tampak selain tahanan, belasan personil Polres Bondowoso pun menjalani rapidtest massal. (*/Rois/Hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait