New Normal Diatas Up Normal

  • Whatsapp
M.Mufti Mubarok

*_Oleh M.Mufti Mubarok, CEO Nitrico Centre_*

Kurva penyerbaran covid 19 terus naik alias bertambah tinggi, meski PSBB jilid 3 dan jilid berapa pun diperlakukan dimana mana dan karantina dirumah saja sudah sudah tiga bulan dan memasuki bulan ke empat. secara nasional masih sangat tinggi, dan kontribusi provinsi Jatim menyumbang 49 persen untuk nasional dan Jatim di sumbang 53 persen dari kota Surabaya.

Upaya pemerintah dan masyarakat tampaknya sama sama belum maksimal. Masih banyak kekurangan di sana sini. Dan akhirnya ada dua masalah besar yang kita hadapai yaitu *new normal dan Herd immunity*

*New Normal Up Normal*
Setidaknya ada tiga tahap yang sudah kita jalani, yaitu *tahap normal* , *tahap up normal dan tahap new normal diatas up normal* .

*tahap normal* sudah sering kita rasakan berbulan bulan dan bertahun tahun.
Tahap up normal sudah hampir empat bulan .

*Tahap new normal diatas up normal*
Semua tahap Tidak usah panik, yang panik biasanya kurang paham atau salah menerima informasi, dalam praktek epidemiologi covid 19 ini semua tahap dipengaruhi oleh *tiga penyebab yaitu host (tempat bersarang virus), agen (pembawa virus) dan environment ( Lingkungan)*.
Kalau environment berubah Karena kebijakan herd immunitry atau berdamai dengan virus dan agen (pembawa Virus) berupa virus itu sendiri sampai kapan pun pasti ada virus maka selama host kita kuat maka penyakit atau agen juga tidak akan memberi efek. Host berupa NO (Nirtric Oxide) bisa ditingkatkan dengan bekerja, ibadah, kegiatan outdor atau silaturahmi tapi tetap pakai protap covid 19 maka kebijakan new normal bisa dimaklumi.

*Herd immunity dan damai dengan Corona*
Herd Immunity dan damai dengan corona adalah tindakan tidak manusiawi karena jumlah yang meninggal akan semakin tinggi, karena selain tingkat kesadaran masyarakat yg masih rendah tentang perilaku hidup sehat dan untuk pencegahan penyebaran virus. Juga sudah banyak kasus penyakit kronis yg selama ini sudah dimiliki masyarakat indonesia seperti darah tinggi diabetes jantung dll.

*Ada 3 kelompok yang wajib* :
1. Kelompok I : Yang usia di bawah 45 tahun tetap kerja namun harus minum dan dibekali produk untuk kekebalan. Apabila sesak nafas dan badan mulai kurang fit tubuh mulai demam segera istriahat dan langsung mengkonsumsi produk yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh.
2. Kelompak II : Yang sudah memiliki penyakit kronis dan usia di atas 45 th agar supaya tetap bekerja di rumah dan mengkonsumsi produk untuk kekebalan tubuh.
3. Kelompok III: Yang sudah di karantina atau ODP ataupun sudah terinfeksi juga para nakes yg menangani pasien covid harus konsumsi produk untuk kekebalan tubuh.

*Indonesia sudah memproduksi NO*

NO sudah diproduksi dan bisa meningkakan kekebalan tubuh dengan cara menaikan kadar Nitric Oxide atau NO dalam tubuh yang bertugas untuk membunuh virus yang masuk ke dalam tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh manusia

Surabaya, 28 Mei 2020
*M Mufti Mubarok CEO NITRICO Centre*

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait