Cegah Kerugian Besar, Pemkot Madiun Gelar Bimtek Pencegahan Kebakaran

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Tak jarang, bencana datangtiba-tiba tanpa bisa diprediksi sebelumnya. Karena itu, langkah antisipasi harus dilakukan agar bencana tidak menimbulkan dampak yang besar. Salah satunya, kebakaran.

Untuk mencegah kerugian besar akibat kebakaran, Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, menggelar Bimbingan Teknis Peningkatan Kemampuan Penanganan Kebakaran dan Bencana, di kompleks Rusunawa, Jalan Manis Raya, Jumat 4 November 2022.

‘’Jangan sampai menyesal setelah kejadian. Maka sebelum kejadian, wajib kita antisipasi,’’ tegas H. Maidi.

Menurutnya, petugas wajib memiliki kemampuan pencegahan bencana dan mengetahui letak serta penggunaan alat-alat penanganan bencana yang ada di Rusunawa. Selain itu, pelatihan juga harus dilakukan secara berkala agar petugas semakin mahir.

Tidak hanya itu, para penghuni Rusunawa wajib dibekali kemampuan dasar penanganan bencana. Sehingga ketika petugas tidak ada, maka penghuni juga bisa melakukan langkah-langkah penanganan bencana dengan tepat.

“Alat penanganan bencana tidak boleh rusak. Karena itu, wajib dicek secara berkala. ‘Kalau rusak segera koordinasi agar diganti atau diperbaiki,’’ pesannya. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (kaos abu abu) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait