Cegah Paham Radikalisme, Inilah Pesan Kapolres Pamekasan Safari Jum’at

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, bersama jajaran, melakukan safari Jumat ke sejumlah masjid di Kab. Pamekasan. Saat safari Jumat, Kapolres Pamekasan secara langsung memberikan Kultum dan Binluh Kamtibmas pada warga usai pelaksanaan Sholat Jumat.

Seperti Jumat (10/6/2022), Kapolres Pamekasan melaksanakan Syafari Jumat di Masjid Baiturrohim Dusun Tamberu Alit Timur, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan.

Usai laksanakan Sholat Jumat berjamaah, Kapolres Pamekasan berikan binluh Kamtibmas mengenai “Peran Kepolisian dalam Kehidupan Beragama”.

“Peran penyuluhan / bimbingan dan penyuluhan melalui agama sangat penting dalam membantu tugas Kepolisian khususnya di Kab. Pamekasan dalam mencegah faham radikalisme, demikian pula halnya dengan masalah sosial dan akhlak bangsa, Ulama dan Polisi perlu bekerjasama dalam memperbaiki akhlak bangsa, mengarahkan ke tujuan hidup yang sebenarnya,” Jelas Kapolres Pamekasan.

“Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk manusia lainnya, sehingga tugas polisi yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat adalah sarana untuk mewujudkan manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya,” tambahnya

“Peran Polri akan memberikan motivasi pada warga untuk melakukan kebaikan dengan penuh keikhlasan sehingga yang kita lakukan akan bernilai ibadah,” tuturnya

Usai memberikan himbauan kamtibmas, dilanjut Penyerahan bantuan Al-Qur’an secara simbolis oleh Kapolres Pamekasan kepada perwakilan takmir masjid.

“Saya selaku Imam mesjid dan mewakili warga setempat mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Kapolres Pamekasan yang telah memberikan bantuan berupa Al-Qur’an.

“Semoga amal baik mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT,” ucapnya

“Semoga beliau selalu diberikan kelancaran dalam mengemban tugas negara. Amin,”tutupnya.

Dengan diberikannya bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi warga setempat khususnya jamaah Masjid Baiturrohim.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait