Cegah Penyebaran Covid-19 Semakin Meluas dengan Disiplin Menjaga Jarak Aman

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com | Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi bagi masyarakat yang turut berupaya mencegah semakin meluasnya Covid-19 di Indonesia. Banyak upaya yang mereka lakukan untuk hal tersebut, salah satunya ialah dengan menyosialisasikan imbauan untuk menjaga jarak aman atau _physical distancing_ saat berada di tempat-tempat umum.

“Saya mengapresiasi gerakan masyarakat yang telah turut menyosialisasikan _physical distancing_ atau jaga jarak aman yang terus mengingatkan kita untuk berdisiplin,” kata Presiden dalam keterangannya di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa 24 Maret 2020.

Presiden mengatakan bahwa dengan disiplin menjalankan imbauan tersebut, upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 dapat dilakukan dengan baik.

“Percayalah, kita bangsa besar, kita bangsa petarung dan bangsa pejuang. Insyaallah kita bisa dan mampu dalam menghadapi tantangan global yang berat sekarang ini,” tuturnya.

Selain itu, Kepala Negara juga mengajak seluruh jajarannya baik di tingkat pusat maupun daerah untuk selalu tanggap terhadap situasi kesehatan dan kondisi ekonomi masyarakat. Di tengah pandemi saat ini, seluruh pihak harus dapat bekerja keras dan bahu-membahu melewati tantangan yang ada.

“Kita harus bersatu dan bergotong royong menghadapi tantangan ini,” tandasnya.

beritalima.com

Pos terkait