Cegah Penyebaran Covid-19 Varian Baru, Tim Pamor Keris Pamekasan Berikan Himbauan Prokes dan Bagikan Masker Gratis

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Petugas gabungan Patroli Motor Penegak Protokol Kesehatan (Pamor Keris) melakukan pengawasan dan imbauan protokol kesehatan ke masyarakat di wilayah Kab. Pamekasan.

Giat Patroli Pamor Keris yang terdiri dari anggota Kodim 0826 Pamekasan, Polres Pamekasan dan Pol PP Kab. Pamekasan, kali ini dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Pamekasan Kompol Wahyudi.

AKBP Rogib Triyanto melalui Kasihumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah, mengatakan petugas gabungan yang tergabung Pamor Keris terus melaksanakan patroli protokol kesehatan (prokes) di tempat fasilitas umum, pusat perbelanjaan dan warung makan/minum.

“Standar kesehatan dan ekonomi harus berjalan. Tidak bisa kemudian dipisahkan saat pandemi ini. Maka tugas kami adalah memberikan kontrol, mengawasi, mengedukasi dan menguatkan kembali apa yang sudah berjalan selama ini terkait protokol kesehatan,” tutur AKP Nining Dyah.

ini

Kegiatan Pamor Keris terus dilaksanakan dari tingkat Polres dan Polsek.

“Tim Pamor Keris setiap hari secara berkala selama 24 jam untuk patroli rutin di titik keramaian. Kami juga sediakan masker, yang pasti mengingatkan kembali kesadaran masyarakat terkait prokes. Cuci tangan, jaga jarak, tidak berkerumun dan pakai masker,” kata Kasihumas Polres Pamekasan.

Pihaknya terus bersinergi dengan jajaran Forkopimda untuk berupaya melalui patroli Pamor Keris, percepatan vaksinasi sehingga tidak ada peningkatan terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pamekasan.

“Preemtif dan preventif. Imbauan humanis yang kami lakukan dengan menerjunkan tim Pamor Keris sebagai upaya mengurangi penyebaran Covid-19 atau varian baru jenis Omicron di Kabupaten Pamekasan,” pungkasnya, Minggu (13/2/2022).(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait