Cegah Radikalisme, Bhabinkamtibmas Rangkul Tokoh Masyarakat

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima com| Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum polsek pengantenan polres pamekasan ,perlu adanya aksi nyata di lapangan untuk menangkal segala bentuk aksi Radikalisme dan intoleransi.

Tentunya dengan upaya pencegahan masuknya paham radikalisme,melalui pendekatan dan merangkul para perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh lapisan masyarakat untuk bisa secara bersama–sama menolak adanya paham radikalisme.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Bulangan barat polsek pengantenan polres pamekasan Aipda Didik Purnomo bersama Aipda Haris Hadi Yasin, saat mendatangi tokoh masyarakat di balai desa, guna memberikan himbauan untuk menolak keras masuknya paham radikalisme ditengah pandemi Covid-19,rabu 12/01/2022.

Salah satu upaya yang dilakukan bhabinkamtibmas ini untuk menjaga situasi wilayah polsek pengantenan tetap kondusif dan meminimalisir aksi radikalisme yaitu menjalin silahturahmi dengan tokoh masyarakat yang ada,dengan penggalangan yang persuasif personil. Polsek pengantenan dan tokoh masyarakat bertekad menjaga kondusifitas di wilayah dengan menolak paham radikalisme,intoleransi maupun konflik sosial yang dapat menggangu harkamtibmas.

Didik mengatakan di samping radikalisme, semua kegiatan yang mengandung unsur pidana akan diminimalisir.

“seperti halnya tindak kejahatan ,perjudian hingga narkoba ,demi terwujudnya kamtibmas yang kondusif dalam mewujudkan masyarakat yang produktif,”ucapnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat membantu dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dengan tidak melaksanakan kegiatan yang menimbulkan adanya kerumunan masyarakat hingga mobilisasi masyarakat.

Kapolsek pengantenan polres pamekasan AKP H Junaidi, menambahkan pihaknya terus berkomitmen untuk menjaga harkamtibmas dan kondusifitas di wilayahnya.

“Untuk menangkal radikalisme,sekaligus berupaya dalam percepatan penanganan Covid-19,dengan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk peduli pada keamanan lingkungan dan kesehatan diri dan orang lain,”tutupnya(An).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait