Cegah Virus Corona, Penumpang Kapal Bawean Diperiksa

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- Penumpang kapal cepat Express Bahari dari Pulau Bawean yang turun di dermaga Pelabuhan Gresik harus dites suhu badannya menggunakan thermogun sebagai upaya pencegahan Virus Corona (Covid-19), Rabu (18/3/2020).

Pemeriksaan itu dilakukan oleh pihak Polres Gresik bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik , Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), DPRD, Polres Gresik dan Kodim 0817 Gresik.

“Posko terpadu ini kami memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khusunya warga Bawean yang akan melakukan perjalanan melalui Pelabuhan Gresik supaya mereka terhindar dari virus-virus yang tidak kita harapkan,” ujar Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo
Alumnus Akpol 2000 itu juga menambahkan bahwa tim ini akan melakukan tindakan serupa kepada para penumpang kapal lain yang bersandar di Pelabuhan Gresik.

“Setiap hari ada dua kapal penumpang bersandar di Pelabuhan Gresik yang sandar pada pagi dan sore hari. Kami juga akan lakukan hal yang sama kepada para penumpang kapal selain kapal ini,” pungkas Kusworo yang turut membagikan hand sanitizer kepada para penumpang.(ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait