Cerita Si Kembar Raih Golden Ticket UNAIR 2022

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|
Terharu dan bersyukur kiranya merupakan kata yang tepat untuk menggambarkan perasaan Naura Nada Kamelia asal SMAN 2 Sampit dan Nabila Nada Zakiah asal SMAN 1 Sampit, Kalimantan Tengah. Pasalnya, mereka adalah saudara kembar yang berhasil menerima golden ticket Universitas Airlangga (UNAIR) tahun 2022 yang diumumkan langsung oleh Rektor UNAIR Prof Dr Mohammad Nasih SE MT Ak Sabtu (12/03/2022).

Dari hasil seleksi yang dilakukan oleh Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) UNAIR, Naura dinyatakan diterima di Program Studi S1 Akuakultur Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) dan Nabila di Program Studi S1 Biologi Fakultas Sains dan Teknologi (FST).

Saat diwawancarai secara online, keduanya mengungkapkan bahwa sudah sejak lama ingin berkuliah di UNAIR.

“Sejak SD saya sudah bercita-cita masuk UNAIR. Apalagi sekarang UNAIR adalah salah satu kampus terbaik di Indonesia dan masuk Top 500 dunia,” ungkap Naura.

Selain itu, faktor keluarga juga sangat mempengaruhi minat untuk masuk UNAIR. Nada menuturkan bahwa keluarga mereka berasal dari Jawa Timur, tepatnya di Kota Madiun.

“Baru pas masuk SMA kami pindah ke Kalimantan Tengah, mengikuti orang tua yang bekerja di sini. Namun keinginan kami tetap berkuliah di Jawa,” papar Naura.

Lebih lanjut, keduanya mengungkapkan bahwa orang tua memiliki peran penting dalam proses pendidikan. Orang tua selalu mendukung apa yang dicita-citakan anaknya.
Dengan kondisi pandemi yang sudah dua tahun berjalan, Nabila menyampaikan bahwa sudah terbiasa untuk belajar secara daring. Selain itu pandemic tidak lantas membuatnya lengah untuk terus berprestasi.

“Menurut saya kesempatan untuk ikut lomba saat daring ini jauh lebih banyak. Sehingga kesempatan berprestasi akan sangat tinggi,” ujar Nabila.

Beberapa prestasi yang berhasil diraih.

Prestasi Naura Nada Kamelia:
Medali Emas Biologi dalam Ajang Kompetisi Sainstarium Nasional tahun 2021, Medali Emas Olimpiade Sains Akbar Nasional tahun 2021, Medali Perak Olimpiade Biologi Nasional tahun 2021, dll
Prestasi Nabila Nada Zakiah
Medali Emas Olimpiade Biologi Nasional tahun 2021, Medali Emas Biologi dalam Ajang Kompetisi Sainstarium Nasional tahun 2021, Medali Emas Olimpiade Sains Akbar Nasional tahun 2021, dll

Ke depan, Naura dan Nabila mengaku ingin bergabung dengan organisasi di kampus atau mengikuti kepanitiaan. Nabila juga mengungkapkan bahwa ia ingin terus mengembangkan potensi diri, baik akademik maupun non akademik, dengan mengikuti berbagai macam lomba.

Terakhir, Nabila berpesan untuk teman-teman yang ingin berkuliah di UNAIR agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

“Belajar dengan sungguh-sungguh, iringi dengan doa dan restu orang tua,” pungkasnya. (Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait