Cetak Advokat Handal, Lawyer Legal Gandeng Universitas Kartini

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com- Seiring ketatnya ‘kompetisi’ dunia advokat, para penegak hukum non pegawai pemerintah itu, dituntut untuk menjadi pengacara yang kompeten, berkualitas dan handal dalam menyampaikan dalil hukum di muka persidangan maupun kepada kliennya.

Karena itu, untuk menggembleng calon advokat, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Lawyer And Legal Konsultan Indonesia (DPP Lawyer & Legal) menggandeng Fakultas Hukum Universitas Kartini, Surabaya.

Memorandum of Understanding (Mou) atau nota kesepahaman ini, dilakukan kedua belah pihak disela-sela acara Rapat Senat Terbuka atau Wisuda Mahasiswa Universita Kartini di Hotel Elmi, Surabaya, Sabtu 7 September 2019.

Dari pihak lawyer, diwakili langsung oleh Ketua Umum DPP Lawyer & Legal, Rohman Hakim, SOS, MM, SH, MH dan Parlindungan Sitorus, SH, mewakili pendiri. Sedangkan dari pihak Universitas Kartini, diwakili Rektor, Dr Endang Setyawati SE MM.

Untuk diketahui, kegiatan organisasi ini juga merambah pada penyelenggaraan Lawyer Legal Expo. Kegiatan tersebut akan dikordinasikan dengan seluruh Fakultas Hukum di Jawa Timur, LBH, organisasi advokat, kepolisian, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri dan pihak swasta yang kegiatannya masuk dalam lingkup penanganan hukum.

“Bukan itu saja, saat ini DPP Lawyer & Legal sedang menyelenggarakan pendidikan calon advokat angkatan III di Hotel Sahid, Surabaya. Bahkan, DPP Lawyer & Legal juga telah membuka klinik hukum di berbagai daerah Jawa Timur. Khusus untuk sarjana Hukum lulusan Universitas Kartini, kami buka pintu lebar lebar untuk magang di kantor Lawyer & Legal,” kata Ketua Umum DPP Lawyer & Legal Rohman Hakim, SOS, MM, SH, MH.

Rohman juga mempersilahkan para lulusan baru Fakultas Hukum, untuk bergabung dengan mengikuti pendidikan calon advokat. “Kami memiliki dosen pengajar yang handal dan profesional,” tandasnya.

Lawyer Legal, lanjutnya, juga memenyediakan konsultasi hukum gratis bagi masyarakat Jawa Timur, khususnya Surabaya.

“Untuk konsultasi dapat datang langsung di sekretariat DPP Lawyer & Legal Jl. Raya Arjuna, Ruko Anjasmoro No.56 H Surabaya atau sebelah kiri Pengadilan Negeri,” tutur kandidat Doktor ini.

Sebelumnya, DPP Lawyer & Legal juga melakukan kerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Dr Sutomo, Surabaya. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *