Sosialisasikan Bahaya Penggunaan Narkoba, DPC Granat Situbondo Sasar Pecinta Burung

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Situbondo mempunyai cara unik dalam mengkampanyekan anti narkoba dan menekan peredaran narkoba dengan memggelar menggelar lomba burung berkicau Granat Cup 1 2019. Minggu (6/09/2019).

Inisiasi lomba burung berkicau menurut Ketua DPC Granat Situbondo Yoyok Mulyadi yang saat ini juga menjabat sebagai wakil Bupati situbondo tersebut dilakukan untuk membantu pemerintah daerah setempat dalam upaya menekan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Situbondo walaupun tingkat peredarannya kecil.

“Situbondo bahkan memiliki pesantren khusus bagi pengguna narkoba yang direhabilitasi, akan tetapi hingga kini pesantren tersebut belum pernah terisi, artinya peredarannya memang minim, kami berterima kasih juga terhadap kepolisian yang juga gencar memerangi narkoba, tapi mencegah itu lebih penting, berhubung pevinta burung di situbondo cukup banyak kami memilih menggelar lomba burung berkicau sambil sosialisasi untuk pencegahan,”Ucap wabup.

Sedangkan Ketua DPD Granat Daerah Jawa Timur, Arie Soeripan mengapresiasi
Kegiatan DPC Granat situbondo dalam mengkampanyekan bahaya penggunaan narkoba dengan menyasar komunitas – komunitas masyarakat yang ada, seperti pecinta burung.

“Kami sangat mengapresiasi lomba kicau burung ini, harapannya para peserta lomba dan pengunjung yang hadir bisa menjadi penyambung untuk mengedukasi tentang penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba terhadap masyarakat luas.”Kata arie Soeripan.

Dirinya juga membeberkan, peredaran gelap Narkoba di Jawa Timur terparah yaitu pulau Madura, oleh karena itu dirinya menyambut baik upaya positif DPC Granat Situbondo sembari berharap kegiatan lain juga terus dilakukan dalam rangka menyelamat generasi bangsa dari Narkoba.

Menurut ia, peredaran gelap narkoba di Jawa Timur sangat menghawatirkan, dan terparah ada di kabupaten di Pulau Madura. Oleh karena itu untuk menekan penyalahgunaan dan peredaran narkoba perlu sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat.

“Beberapa waktu lalu, Polda Jatim telah memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu dengan jumlah yang cukup fantastis, untuk memberantas barang haram tersebut dibutuhkan informasi dan keterlibatan semua elemen masyarakat termasuk dari kawan – kawan media,”Tandasnya.

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono.SH.S.I.K.MH yang hadir dalam kesempatan tersebut juga mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya kepolisian tidak akan bisa berhasil dalam pemberantasan di wilayah hukum Situbondo tanpa bantuan informasi dari masyarakat.

“Silahkan jika mendapatkan informasi tentang peredaran narkoba bisa menghubungi Command Center polres Situbondo atau langsung infokan ke saya, tapi upaya pencegahan dengan kegiatan seperti ini tentunya harus lebih digalakan, mari bersama – sama dalam satu kata, stop narkoba,”Pintanya.
(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *