Cetak Siswa Berprestasi dan Kuat SMAN 13 Depok Gelar Pelatihan Pramuka di Cibubur

oleh -228 views

DEPOK,beritalima.com
Guna mendidik menjadi anak-anak yang kuat dan tangguh seluruh siswa siswi kelas X SMAN 13 Cimanggis Depok di wajibkan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Pramuka di Bumi Perkemahan Cibubur,pelatihan tersebut menurut Kepala sekolah di gelar selama 2 hari mulai dari hari Jumat sampai dengan Sabtu.

Kepala sekolah SMAN 13 Depok Mamad Mahpuddin ketika di temui di Lokasi mengatakan bahwa kegiatan Pelatihan Pramuka
ini masih dalam rangkaian masa pengenanalan lingkungan sekolah (MPLS)

“Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan karakter peserta didik untuk memiliki karakteristik literasi yang kuat terhadap spiritual dan ilmu pengetahuan serta tehnologi dan kepribadian yang kuat sebagai mental juara lahir batin sebagai implementasi jabar masagi,” katanya,Sabtu (20/07/2019)


Di katakan bahwa pelatihan pramuka di yang di gelar di Bumi Perkemahan Cibubur memiliki beberapa materi yang memang sangat di butuhkan untuk perkembangan mental para siswa siswi.

“materi yang di berikan di pelatihan pramuka diantaranya bela negara, entrepreneur, keterampilan baris berbaris dan ketangkasan menghadapi gangguan alam seperti bencana alam,dan memang kegiatan ini rutin di gelar setiap tahunnya,” paparnya.
jelasnya.

Sementara itu salah satu siswa kelas X Dewi mengatakan bahwa kegiatan pelatihan pramuka yang di ikutinya terbilang sangat seru dan menyenangkan karena di lakukan tanpa tekanan dari kakak kelas.

“Seruu banget banyak bercandanya jadi gak bosen gak kaku terus bisa nambah kawan baru,” tututnya, (Yopi)