Charismatic 10 K Run Di Kota Madiun, Diikuti 2500 Peserta

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Event lari di Kota Madiun, Jawa Timur, semakin meriah. Terbukti dari gelaran Charismatic 10 K Run, diikuti lebih dari 2.500 peserta dari berbagai daerah, Minggu 25 Agustus 2019.

Kegiatan yang mengambil start di Jalan Ahmad Yani itu, diberangkatkan langsung Walikota Madiun, H. Maidi.

“Potensi atlet harus terus dibina. Melalui event-event seperti ini semoga bakat dan minat masyarakat dalam bidang olahraga semakin terpoles,” kata H. Maidi.

Ke depan, katanya, akan banyak event olahraga. Hal itu, dilakukan juga sebagai ajang pembibitan atlet-atlet berbakat dalam berbagai bidang olahraga. Selain itu, juga sebagai evaluasi kemampuan atlet lari. Catatan waktu untuk lari maraton harus terus ditingkatkan dengan mengacu mereka yang jadi pemenang.

“Pemerintah pastinya terus memfasilitasi kebutuhan atlet dalam pengembangan potensi dirinya. Tolong event-event ini dimanfaatkan,” ujarnya.

Menurutnya lagi, event kali ini juga dikolaborasikan dengan kegiatan lain. Mulai sosialisasi pecel, hingga sunday market untuk bidang ekonomi. Peserta sengaja disuguhkan pecel gratis. Harapannya, mereka yang dari luar daerah semakin mengenal Pecel Madiun. Selain itu, juga dikolaborasikan dengan festival band pelajar yang juga di Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun di Jalan Ahmad Yani.

www.beritalima.com

Walikota menyebut, kegiatan berlatarbelakang seni, budaya, dan olahraga, bersinergi dengan program lima hari masuk sekolah.

“Karena kita sudah menerapkan lima hari masuk, saya berharap libur dua hari di Sabtu-Minggu bisa dimanfaatkan untuk mengasah minat bakat masing-masing,” harapnya.

Lomba 10K ini, dibagi dalam empat kategori. Yakni, kategori pelajar putra dan putri serta kategori umum putra dan putri. Kategori umum putra dimenangkan Acong Tio dari Kediri dengan catatan waktu 35 menit 29 detik. Sedang, urutan kedua direbut Rahmat Setyobudi dari Kabupaten Malang dengan catatan waktu 36 menit 06 detik. Juara ketiga diraih Ardi Wirayuda dari Jombang dengan catatan waktu 36 menit 41 detik. Kegiatan ini merebutkan total hadiah Rp 101 juta.

Untuk diketahui, Kota Madiun cukup sering menggelar event olahraga. Seperti Festival Seni Pencak Silat Nusantara hingga tuan rumah gelaran Tour d’ Indonesia beberapa waktu lalu. Terdekat, Kota Madiun juga menjadi tuan rumah gelaran sirkuit nasional (Sirnas) Bulutangkis. Walikota berharap event-event tersebut dioptimalkan atlet. (Kominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (kiri bawah).

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *