China Luncurkan Perdagangan 7 Mata Uang

  • Whatsapp

Beijing – Tiongkok mengumumkan akan meluncurkan perdagangan langsung mata uang yuan dengan tujuh mata uang di pasar valuta asing antarbank pada Senin, 12 Desember besok.

Adapun ketujuh mata uang tersebut adalah krona Swedia, forint Hungaria, krone Denmark, zloty Polandia, peso Meksiko, lira Turki, dan krone Norwegia.

Demikian disampaikan China Foreign Exchange Trade System (CFETS) dalam pengumumannya Jumat kemarin, sebagaimana dilansir dari Xinhua, Sabtu, 10 Desember.

Menurut pengumuman CFETS, langkah ini akan membawa jumlah mata uang asing yang diizinkan melakukan perdagangan langsung dengan yuan menjadi 23 mata uang.

Saat ini, pihak CFETS setiap hari kerja akan mengumumkan tingkat paritas tengah yuan terhadap mata uang utama termasuk dolar Amerika Serikat (AS), euro, dan yen Jepang.

Perdagangan langsung antara yuan dengan beberapa mata uang ini akan membantu biaya nilai tukar yang lebih rendah serta memfasilitasi perdagangan bilateral dan investasi.

Oleh karena itu, untuk mempromosikan penggunaan yuan secara global dan membuka pasar keuangan, Tiongkok telah meningkatkan penandatanganan perjanjian perdagangan langsung dengan mata uang-mata uang baru.

(gnr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *