beritalima.com

Ciptakan Lumajang Aman Dan Nyaman Melalui Patroli Rutin Tim Gabungan Tiga Pilar

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Tiga unsur yang terdiri dari Pemkab Lumajang, TNI dan Polri, bergabung dalam satu Tim. Dalam hal ini, Tiga pilar tersebut bergabung menjadi satu tim melaksanakan kegiatan patroli gabungan di beberapa wilayah kabupaten Lumajang. Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, tentunya masyarakat Lumajang, (05/12/2019).

Kegiatan patroli tersebut dimulai pukul 22.30 WIB, berangkat dari halaman pemkab Lumajang dengan menggunakan sepeda trail, yang diikuti kurang lebih 100 personel gabungan. Patroli tersebut dipimpin langsung oleh bupati Lumajang, Thoriqul Haq M ML (cak Thoriq), bersama Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf Ahmad Fauzi dan Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara Siregar SIK M Si.

Sebelum melaksanakan patroli, cak Thoriq memberikan pengarahan kepada personel yang tergabung dalam tim. Pada intinya kegiatan patroli tersebut adalah dalam rangka melakukan pemantauan secara langsung di beberapa wilayah yang teridentifikasi sering terjadi tindakan kejahatan. Kegiatan tersebut juga antisipasi adanya kekacauan yang nantinya membuat tidak kondusifnya jelang pilkades serentak.

“Kegiatan kita hari ini adalah memantau pengamanan di desa-desa dan tujuan kita hari ini bukan untuk mencari maling, tetapi tujuan kita hari ini untuk memantau satgas keamanan desa, sehingga kita bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Dengan seringnya kita melaksanakan kegiatan seperti ini maka kita semakin bisa mengontrol adanya kejadian yang tidak kita inginkan”, ujar cak Thoriq.

Komandan Kodim 0821, Letkol Inf Ahmad Fauzi mengatakan bahwa patroli kali ini untuk menyusuri keamanan dari satgas kemanan desa serta memastikan satgas kemanan desa benar-benar sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. “Saya berharap semua personel yang pertama harus diperhatikan adalah faktor keamanan, tidak usah terburu-buru, laksanakan dengan santai”, pesan Fauzi.

Sementara itu, Kapolres Lumajang, AKBP Adewira yang baru pertama kali turut serta dalam kegiatan patroli bersama bupati dan komandan Kodim 0821 Lumajang berpesan, agar keamanan dan keselamatan tim harus diperhatikan, jaga kekompakan serta patuhi pengguna jalan.
“Ini merupakan malam hari perdana saya diajak bupati untuk melaksanakan patroli. Saya harap semangat ini harus kita jaga dan tetap konsisten”, ucap Adewira.

Patroli gabungan itu merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Tiga pilar yaitu Pemkab Lumajang, Kodim 0821 dan Polres Lumajang dalam mencipatakan stabilitas keamanan. Beberapa wilayah yang dipantau adalah wilayah Kecamatan Kedungjajang dan Kecamatan Klakah. (Jwo)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *