Citizen Reporter, Masjid Kampus UINAM Jadi Tempat Kuliah

  • Whatsapp

Risno Abu Bakar

Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Makassar

Melaporkan dari Samata Gowa

Keterbatasan ruangan serta jadwal perkuliahan yang sering bertabrakan, menjadikan bagian luar dari masjid kampus menjadi tempat perkulihaan dari berbagai fakultas di kampus Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM).

Pemandangan pada Kamis pagi sampai sore (20/10/2016), bergantian datang dan pergi mahasiswa dan dosen duduk bersila di masjid kemudian menjelaskan materi bahan ajar yang disampaikan dosen dengan para mahasiswa.

Suasana perkuliahan di bagian luar dari masjid kampus ini, karena tidak ada dinding pembatas sehingga suara bising dan ribut menjadi hal yang biasa dan lumrah tersaji setiap kali perkuliahan.

Restu Irmansyah, salah seorang mahasiswa KPI FDK UINAM, salah seorang peserta  perkuliahan di masjid tersebut mengakui kalau,  tidak mampu konsentrasi pada saat dosen memberikan perkuliahan karena pada saat sama banyak mahasiswa yang melaksanakan perkulihan.

 Sehingga apa yang di sampaikan oleh dosen tidak dapat di terima dengan baik oleh mahasiswa, katanya.

Pihak kampus seharsnya lebih tanggap mencarikan jalan keluar dengan menyempurnakan sarana dan prasarana kampus yang lebih memadai dan standar dalam pembelajaran agar proses transper pengetahuan juga berjalan secara baik, tegasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *