City permalukan MU di Old Trafford

  • Whatsapp

Jakarta – Manchester City sukses mempermalukan Manchester United di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9) dalam laga derby pekan keempat liga utama Inggris.

Dalam laga tersebut, City tampil lebih percaya diri meski bermain dalam tekanan. Kendati begitu, City justru unggul lebih dulu lewat gelandang asal Belgia Kevin De Bruyne melalui skema serangan balik yang dibangun Kolarov.

Umpan panjang Kolarov diteruskan Iheanacho kemudian diberikan kepada De Bruyne yang menggiring bola ke gawang Manchester United dan berbuah gol 1-0 untuk City pada menit 15 .

Manchester City bahkan menambah keunggulan menjadi 2-0 saat sepatan De Bruyne yang memantul di mulut gawang De Gea langsung dimaksimalkan menjadi gol berkat sepakan Iheanacho pada menit 36.

Tertinggal 0-2, pasukan Jose Mourinho memberikan reaksi positif, di menit ke 42 Zlatan Ibrahimovic membuat seisi stadion Old Trafford bergemuruh setelah mencetak gol menyusul kesalahan yang dilakukan kiper City Claudio Bravo.

Pada babak kedua, Jose Mourinho melakukan perubahan. Jesse Lingard dan Henrikh Mkhitaryan yang tampil gugup dan sering kehilangan bola akhirnya diganti. Ander Herrera dan Marcus Rashford masuk menggantikan keduanya.

United bermain dengan 4-3-3 dan tampil lebih baik daripada babak pertama. Kendati begitu, sejumlah peluang yang mereka dapatkan gagal berbuah menjadi gol.

Ibrahimovic beberapa kali melepaskan tendangan voli, tetapi hampir semuanya tak mengarah tepat ke sasaran. Pada menit ke-69, Rashford akhirnya mencetak gol, tetapi gol tersebut dianulir. Bola tendangan Rashford membentur Ibrahimovic yang sudah berada dalam posisi offside.

Tak kunjung bisa mencetak gol, Mourinho akhirnya memasukkan Anthony Martial dan mengambil risiko bermain dengan tiga bek. Pep Guardiola meresponsnya dengan memasukkan lebih banyak pemain bertahan, termasuk Pablo Zabaleta yang menggantikan De Bruyne di menit ke-89.

United berusaha mencetak gol penyama kedudukan dengan banyak melepaskan umpan lambung langsung ke depan. Tapi, usaha mereka gagal. City pun akhirnya menang dengan skor 2-1.

Susunan pemain kedua tim :

Man Utd (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Bailly, Blind, Shaw; Pogba, Fellaini; Lingard, Rooney, Mkhitaryan, Ibrahimovic.
Cadangan: Rashford, Schneiderlin, Romero, Mata, Smalling, Herrera, Martial.

Man City (4-3-3): Bravo; Sagna, Stones, Otamendi, Kolarov; De Bruyne, Fernandinho, Silva; Nolito, Iheanacho, Sterling.
Cadangan: Sane, Navas, Caballero, Fernando, Zabaleta, Aleix Garcia, Clichy.

(gnr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *