Menteri Pariwisata Timor Leste Dukung Tour de Timor, Rute Dilli – Kupang

  • Whatsapp

KUPANG, Kupang, beritalima.com – Menteri Pariwisata, Kesenian dan Olahraga Republik Demoktarik Timor Leste (RDTL), Franciso Kalbuadi Lay menyatakan, Pemerintah RDTL mendukung pelaksanaan Tour de Timor dengan rute Dilli (RDTL) – Kupang (NTT) pada November 2016 mendatang.

Namun secara teknisnya perlu disepakati bersama antara pemerintah Indonesia dan Timor Leste, karena pada bulan Oktober 2016 juga di Timor Leste melaksanakan ivent yang sama. Oleh karena itu, secara teknis perlu disepakati rutenya dan titik destinasi – destinasi mana saja yang disinggahi oleh peserta Tour de Timor.

Menteri Francisco Kalbuadi Lay menyampaikan hal tersebut pada pertemuan dengan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya di Kupang, Kamis (8/9) lalu.

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dalam kesempatan tersebut meminta Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT dan dinas terkait untuk menindaklanjuti pemikiran tersebut.

“ Kita terus membangun persaudaraan dan saling mendukung satu dengan yang lain. Kalau ada nanti datang mau melakukan investasi di Timor Leste ajak juga berinvestasi di NTT. Begitu pun sebaliknya, kalau ada yang datang berinvestasi di NTT, kita sarankan juga untuk berinvestasi ke Timor Leste. Dengan cara itu, kita membangun kawasan ini ”, kata Gubernur Lebu Raya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Lebu Raya menyampakan bahwa dia juga terus mendorong kerjasama segi tiga pertumbuhan ekonomi antara Kupang – Dilli – Darwin. “ Tujuan satu mengangkat daerah ini, mengangkat negeri ini. Karena kita bertetangga, kita bersaudara. Mari kita inisiati berbagai kegiatan untuk terus menerus menunjukan kepada dunia bahwa kita tengah maju dan terus menerus menjaga martabat kita di mata dunia”, katanya.(Ang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *