Covid-19 Masih Ada, Pemkab Jember: Hanya Kita Yang Bisa Hentikan

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Meskipun keberadaan wabah Covid-19 sudah mulai landai, Pemerintah Kabupaten Jember meminta masyarakat tetap waspada dan tidak lengah.

“Covid-19 itu masih ada di sekitar kita, yang menghentikan kita sendiri,” kata Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jember Bobby Arisandi, Senin (20/9/2021).

Bacaan Lainnya

Ditemui di kantornya, Bobby menyebut, hari ini sampai pukul 13.00 WIB. Dari 31 kecamatan yang ada, 8 kecamatan sudah masuk zona rendah (kuning) penularan.

Adanya penurunan ini, Bupati Jember sangat mengapresiasi masyarakat, karena ini berkat gotong royong dan kepatuhan masyarakat.

“Sehingga Jember ini masuk assesment level satu di tingkat provinsi maupun beberapa kabupaten lain,” sebutnya.

Termasuk keberadaan Isolasi Terpusat (Isoter) di Hotel Kebon Agung, yang minggu lalu berjumlah 9 orang, saat ini sudah tinggal 5 orang.

“Lima orang itu OTG (Orang Tanpa Gejala) dan kondisi sudah membaik. Itu untuk menghindari, biar tidak merambat ke yang lain,” ucapnya.

Mempertahankan level itu, Bobby menyampaikan, tidak lepas dari peran masyarakat, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan kekompakan dan kebersamaan kita semua, menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi, kehidupan kita akan lebih baik,” tambahnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait